Universitas Indonesia Library
The Crystal of Knowledge
 Collection Type : Artikel Jurnal
Title Pendekatan rasa takut sebagai strategi pesan persuasif dalam iklan keselamatan jalan
Call Number 384 JPPKI 6:2 (2015)
Main Entry-Personal Name
Keyword
Subject
Publisher
Year

ISBN/ISSNnone02870132
Physical Descriptionnone
Serial Notes none
General Notesnone
Locationnone
Volume6 (2) November 2015. Hal. : 69-80
Electronic Access none
Holding Institution Universitas Indonesia
Location Perpustakaan UI, Lt 4, R. Koleksi Jurnal
none
 
  • Availability
  • Digital Files: 0
  • Member's Review
  • Cover
  • Abstract
Call Number Barcode Number Availability
384 JPPKI 6:2 (2015) TERSEDIA
Member's Review:
No review available for this collection: 20443946
Startegi pendekatan rasa takut benyak digunakan untuk mempersuasi target khalayaknya dalam berbagai pesan kampanye keselamatan jalan di indonesia. namun, faktor perbedaan individual menjadi tantangan tersendiri bagi keefektifan penggunaan strategi ini. tesis ini meneliti pengaruh penerimaan pesan ras takut dalam iklan keselamatan jalan korlantas polri tergadap motivasi khalayak usia muda berdasarkan faktor resonansi yang dimiliknya. hubungan kausal tersebut dianalisis menggunakan model FPPM (extended parallel process model) melalaui analisis jalut. pengumpulan data dilakukan terhadap 85 siswa/i sekolah menegah kejuruan (SMK) dengan menggunakan desain ekperimen one-shot case study. hasil penelitian menunjukan bahwa penerimaan pesan ancaman dapat memengaruhi motivasi para siswa/i untuk mengikuti rekomendasi pesan iklan, bila dimediasi oleh pesan efikasi. hal ini hanya tejadi pada kelompok siswa/i yang tidak beresonansi hanya dapat dipengaruhi oleh pesan efikasi
, || User : Universitas Indonesia Library || Best view with  Firefox