Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Judul National health insurance, profitability and service quality: case study at the private hospital in west java/ Andriyani Rahmah Fahriati
Nomor Panggil 330 JETIK 17: 1 (2018)
Pengarang
Subjek
Penerbitan Faculty of Economics and Business State Islamic University (UIN) Syarif Hidayatullah, 2018
Kata Kunci national health insurance program, profitability, service quality ·
 Info Lainnya
ISSN14128969
Deskripsi Fisiknone
Catatan Umumnone
VolumeVol. 17; No. 1, 2018: hal. 153-160
Akses Elektronik
Institusi Pemilik Universitas Indonesia
Lokasi Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • File Digital: 0
  • Ulasan
  • Sampul
  • Abstrak
  • Tampilan MARC
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
330 JETIK 17: 1 (2018) 03-18-208771611 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20469882
Jaminan kesehatan nasional merupakan salah satu program pemerintah untuk memfasilitasi pelayanan kesehatan bagi masyrakat. Tujuan penelitian in untuk mengetahui apakah ada dampak Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terhadap kualitas profitabilitas dan pelyanan di Rumah sakit Juanda Kuningan, Jawa Barat. Metode menggunakan paired-t test untuk menganalisis perbedaan antara sebelum dan sesudah program Asusransu Kesehatan Nasional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan profitabilitas dan kualitas pelayanan antara pra dan pasca penerapan program asuransi kesehatan nasional. Profitabilitas diukur dengan marjin laba kotor, marjin laba bersih, return on total assets, dan return on equity. Hasil ini berarti bahwa nilai profitabilitas perusahaan lebih baik bila program JKN masih berlangsung di rumah sakit Juanda. Sedangkan pada variabel kualitas pelayanan diketahui bahwa nilai rata-rata lebih tinggi bila program JKN telah dilaksanakan di rumah sakit.
004
020
02214128969
040LibUI eng rda
041eng
049[03-18-208771611]
053[03-18-208771611]
082
090330 JETIK 17: 1 (2018)
100Andriyani Rahmah Fahriati, author
110
111
240
245|a National health insurance, profitability and service quality: case study at the private hospital in west java/ Andriyani Rahmah Fahriati |c
246
250
260
260|a Jakarta |b Faculty of Economics and Business State Islamic University (UIN) Syarif Hidayatullah |c 2018
270
300
310Dua kali setahun
321
336text (rdacontent)
337unmediated (rdamedia)
338volume (rdacarrier)l
340
362
490
500
502
504
515
520Jaminan kesehatan nasional merupakan salah satu program pemerintah untuk memfasilitasi pelayanan kesehatan bagi masyrakat. Tujuan penelitian in untuk mengetahui apakah ada dampak Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terhadap kualitas profitabilitas dan pelyanan di Rumah sakit Juanda Kuningan, Jawa Barat. Metode menggunakan paired-t test untuk menganalisis perbedaan antara sebelum dan sesudah program Asusransu Kesehatan Nasional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan profitabilitas dan kualitas pelayanan antara pra dan pasca penerapan program asuransi kesehatan nasional. Profitabilitas diukur dengan marjin laba kotor, marjin laba bersih, return on total assets, dan return on equity. Hasil ini berarti bahwa nilai profitabilitas perusahaan lebih baik bila program JKN masih berlangsung di rumah sakit Juanda. Sedangkan pada variabel kualitas pelayanan diketahui bahwa nilai rata-rata lebih tinggi bila program JKN telah dilaksanakan di rumah sakit.
533
534
536
546
590
650economic; insurance program;
653national health insurance program, profitability, service quality
700
710
711
850Universitas Indonesia
852Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
856
866
900
902
903[]