UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja

Sharing food contents behavior on instagram: uses and gratifications perspective = Perilaku mengunggah konten makanan dalam Instagram: perspektif uses and gratifications

Nomor Panggil MK-Pdf
Pengarang
Pengarang/kontributor lain
Subjek
Penerbitan 2018
Kata Kunci instagram · food blogging · uses and gratifications · Maslow?s hierarchy of needs ·
 Info Lainnya
Sumber Pengatalogan LibUI eng rda
Tipe Konten text (rdacontent)
Tipe Media computer (rdamedia)
Tipe Carrier online resource (rdacarrier)
Deskripsi Fisik 24 pages
Lembaga Pemilik Universitas Indonesia
Lokasi Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1 (Membership)
  • Ulasan
  • Sampul
  • Abstrak
  • Tampilan MARC
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-19-991596887 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20481293
ABSTRAK
Dengan meningkatnya popularitas Instagram, Instagram telah menjadi platform bagi orang untuk mengunggah
konten makanan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi apa yang memotivasi orang
untuk mengunggah konten makanan di Instagram dan kebutuhan apa yang dipenuhi dengan kegiatan tersebut.
Wawancara semi-terstruktur dilakukan untuk mendapatkan wawasan tentang perilaku ini. Dari tiga subjek
analisis yang diwawancarai, penelitian ini menemukan bahwa informasi, identitas pribadi, dan hiburan, adalah
motivasi utama yang muncul. Bagi para subjek analisis, kebutuhan yang mereka penuhi dari perilaku ini adalah
kebutuhan penghargaan dan kebutuhan kepemilikan sosial. Penelitian lebih lanjut mungkin dapat
mempertimbangkan untuk mengeksplorasi image-sharing platform yang berbeda untuk mendapatkan
pemahaman yang lebih komprehensif tentang perilaku ini.


ABSTRACT
With the increasing popularity of Instagram, Instagram has become a platform for people to upload food
contents. Therefore, this research aims to explore what motivates people to share food contents on Instagram and
what needs are gratified with the activity. Semi-structured interviews are conducted to gain insights on this
behavior. From three subjects of analysis interviewed, this research found that information, personal identity,
and entertainment, are the major motivations that emerge. For the subjects of analysis, the needs that they
gratified from engaging in this behavior are esteem need and social belonging need. A further research might
consider exploring different image-sharing platform to gain more comprehensive understanding of this behavior.
004
020
022
040LibUI eng rda
041eng
049[10-19-991596887]
053[10-19-991596887]
082
090MK-Pdf
100Putri Cahyaningrum, author
110
111
240
245|a Sharing food contents behavior on instagram: uses and gratifications perspective = Perilaku mengunggah konten makanan dalam Instagram: perspektif uses and gratifications |c
246
250
260
260|a |b |c 2018
270
30024 pages
310
321
336text (rdacontent)
337computer (rdamedia)
338online resource (rdacarrier)
340
362
490
500
502Makalah
504
515
520ABSTRAK
Dengan meningkatnya popularitas Instagram, Instagram telah menjadi platform bagi orang untuk mengunggah konten makanan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi apa yang memotivasi orang untuk mengunggah konten makanan di Instagram dan kebutuhan apa yang dipenuhi dengan kegiatan tersebut. Wawancara semi-terstruktur dilakukan untuk mendapatkan wawasan tentang perilaku ini. Dari tiga subjek analisis yang diwawancarai, penelitian ini menemukan bahwa informasi, identitas pribadi, dan hiburan, adalah motivasi utama yang muncul. Bagi para subjek analisis, kebutuhan yang mereka penuhi dari perilaku ini adalah kebutuhan penghargaan dan kebutuhan kepemilikan sosial. Penelitian lebih lanjut mungkin dapat mempertimbangkan untuk mengeksplorasi image-sharing platform yang berbeda untuk mendapatkan pemahaman yang lebih komprehensif tentang perilaku ini.
ABSTRACT
With the increasing popularity of Instagram, Instagram has become a platform for people to upload food contents. Therefore, this research aims to explore what motivates people to share food contents on Instagram and what needs are gratified with the activity. Semi-structured interviews are conducted to gain insights on this behavior. From three subjects of analysis interviewed, this research found that information, personal identity, and entertainment, are the major motivations that emerge. For the subjects of analysis, the needs that they gratified from engaging in this behavior are esteem need and social belonging need. A further research might consider exploring different image-sharing platform to gain more comprehensive understanding of this behavior.
533
534
536
546Bahasa Indonesia
590Unggah UI-ANA-11
650Social media; Food -- Blogs
653instagram; food blogging; uses and gratifications; Maslow?s hierarchy of needs
700Rosy Tri Pagiwati, supervisor
710Universitas Indonesia. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
711
850Universitas Indonesia
852Perpustakaan UI, Lantai 3
856
866
900
902
903[]