520 Ringkasan/Abstrak/IntisariPada dasarnya yang dimaksud dengan komunikasi telepon adalah suatu rangkaian proses yang berkesinarnbungan mulai dari pelanggan pemanggil mengangkat handset sampai dengan peletakan handset, kembali yang menyatakan bahwa proses telah selesai. Keberhasiian suatu hubungan pembicaraan pada kornunikasi tekepon dinyatakan dengan suatu parameter SCR (Succesfull Call Ratio) yang merupakan rasio keberhasiIan pelanggan pen'ianggil untuk melakukan pembicaraan dengan pelanggan yang dituj u. SCR secara nasional masih dirasakan rend ah yaitu sekitar 33%, jika dibandingkan dengan negara lain. SCR nasional merupakan rata-rata dari SCR daerah yang mempunyai harga SCR bervariasi. Faktor-faktor utama yang mempengaruhi nilai SCR adalah gangguan pada saluran, sentral berbeban lebih dan tingkah laku pelanggan. Salah satu usaha untuk meningkatkan SCR dengan memberikan penerangan kepada masyarakat tentang cara menggunakan telepon dengan baik dan benar.
590 Cat. Sumber Pengadaan KoleksiDeposit
264b Nama PenerbitFakultas Teknik Universitas Indonesia
852 LokasiPerpustakaan UI, Lantai 3
090 No. Panggil Setempat03 Tam a
245 Judul UtamaAnalisa tingkat keberhasilan panggil (SCR) sentral telepon digital kebayoran (KB2B)
d-Entri Utama Nama OrangTamsir, Agus Santoso
264c Tahun Terbit1993
502 Catatan Jenis KaryaLaporan Penelitian
526 Catatan Informasi Program StudiTeknik Elektro
041 Kode Bahasaind
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia