001 Hak Akses (open/membership)membership
700 Entri Tambahan Nama OrangWidayatri Sekka Udaranti, supervisor
336 Content Type
264b Nama PenerbitFakultas Psikologi Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan Korporasi
049 No. Barkod14-22-08375085
852 LokasiPerpustakaan UI, Lantai 3
504 Catatan Bibliografihlm. 76-83
338 Carrier Type
590 Cat. Sumber Pengadaan KoleksiUnggah UI-ANA
903 Stock Opname
053 No. Induk14-22-08375085
Tahun Buka Akses2013
653 Kata Kunci
040 Sumber Pengatalogan
245 Judul UtamaHubungan School Well-being dengan prestasi akademik pada siswa berbakat akademik kelas XI SMA program akselerasi di Jakarta = The relationship between school Well-being and academic achievement of academic gifted student grade XI high school student acceleration program in Jakarta
264c Tahun Terbit2013
650 Subyek TopikAcademic achievement
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariPrestasi akademik sebagai salah satu prediktor kesuksesan siswa di sekolah dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Konstruk yang menjelaskan faktor internal dan eksternal yang memengaruhi prestasi akademik ini adalah school well being, dikembangkan oleh Konu & Rimpelä (2002). Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan antara school well-being dengan prestasi akademik bagi siswa berbakat akademik. Penelitian dilakukan pada siswa kelas XI SMA program akselerasi di Jakarta. Sebanyak 52 siswa menjadi sampel penelitian ini. Penelitian dilakukan menggunakan kuisioner untuk mengukur school well-being siswa dan tes prestasi akademik yang menggunakan soal Ujian Akhir Nasional pada mata pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia. Hasil analisis menunjukkan bahwa school well-being memiliki hubungan positif yang signifikan dengan prestasi akademik pada siswa berbakat akademik. Hasil analisis tambahan, menunjukkan bahwa dimensi having memiliki hubungan positif yang signifikan dengan prestasi akademik pada siswa berbakat akademik. Selain itu, dalam penelitian ini ditemukan perbedaan yang signifikan pada prestasi akademik siswa berdasarkan latar belakang pendidikan ibu. Ditemukan pula perbedaan yang tidak signifikan antara school well-being dengan jenis kelamin, school well-being dengan latar belakang pendidikan orang tua, prestasi akademik berdasarkan jenis kelamin, dan prestasi akademik berdasarkan latar belakang pendidikan ayah. ......Academic achievement is predictor of student success in school, affected by internal and external factor. One construct that describes internal and external factor that affects academic achievement is a school well being by Konu & Rimpelä (2002). This research was conducted to examine the relationship between school well-being of academic achievement for students with academic gifted. The research was conducted on the students of class XI Acceleration Program in high school. Total sample comprised 52 students. Result indicated that school well-being has a significant positive correlation with academic achievement in academic gifted students. In comparison, it was found thas just only having dimension of school well-being that has a significant positive correlation with academic achievement in academic gifted students. In addition, there was a significant difference in the academic achievement of students based on maternal education. Moreover, there are no significant differences between the school wellbeing by gender, school well-being based on parental education, academic achievement by gender, and academic achievement based on father's education.
904b Pemeriksa Lembar KerjaPutri
090 No. Panggil SetempatS45439
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan Umum
d-Entri Tambahan Nama Orang
337 Media Type
526 Catatan Informasi Program StudiPsikologi
100 Entri Utama Nama OrangHaniva Az Zahra, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisikxiii, 83 hlm. ; il. : 28 cm. + lamp.
904a Pengisi Lembar KerjaOki-Wiradha
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronikhttp://lib.ui.ac.id/unggah/?q=system/files/Haniva Az Zahra-Skripsi-F.Psi-2013_1.pdf
502 Catatan Jenis KaryaSkripsi
041 Kode Bahasaind