700 Entri Tambahan Nama OrangGrace Josephine Tiwon Wiradisastra, supervisor; Diding Fahrudin, examiner; Susilastuti Sunarya, co-promotor; F.X. Rahyono, 1956, examiner; Sisilia Setiawati Halimi, supervisor; Totok Suhardijanto, examiner
001 Hak Akses (open/membership)membership
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya
049 No. Barkod15-24-66111323
852 LokasiPerpustakaan UI, Lantai 3
504 Catatan Bibliografipages 89-92
338 Carrier Typevolume (rdacarrier); online resource (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan KoleksiUnggah UI-ANA-2
903 Stock Opname
053 No. Induk15-24-66111323
Tahun Buka Akses2013
653 Kata Kuncistrategi belajar bahasa; strategi belajar kosakata; penggunaan; language learning strategy; vocabulary learning strategies; strategy use
040 Sumber Pengatalogan
245 Judul UtamaStrategi belajar kosakata sebuah studi pada mahasiswa program studi bahasa Jepang di STBA LIA Jakarta = Vocabulary learning strategy a study on Japanese language students at STBA LIA Jakarta
264c Tahun Terbit2013
650 Subyek TopikVocabulary -- Study and teaching ; Language and languages
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariTesis ini membahas strategi belajar kosakata mahasiswa Program Studi Bahasa Jepang di STBA LIA Jakarta. Penelitian ini berancangan kuantitatif deskriptif, dan data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Hasil menunjukkan bahwa strategi yang paling banyak digunakan oleh mahasiswa dalam penelitian ini ialah 'menonton film, berita, atau mendengar lagu bahasa Jepang'. Tidak ada perbedaan frekuensi penggunaan strategi yang signifikan antara pembelajar yang baik dan pembelajar yang buruk, tetapi perbedaan yang signifikan ditemukan di antara tiga kelompok mahasiswa pada tingkat semester yang berbeda. Penelitian ini juga menemukan bahwa sebagian besar mahasiswa gemar menggunakan teknologi dalam strategi belajar mereka. ...... This thesis is focused on vocabulary learning strategy conducted by Japanese language students at STBA LIA Jakarta using a quantitative descriptive approach. The data were collected by means of questionnaire survey. The result showed that the most used strategy is 'watch movie, newscast, or listen Japanese song'. There were no significant differences between good learners and poor learners, but there were significant differences between three different levels of semester of the students. This study also found that most of the students like to use technology on their vocabulary learning strategy.
904b Pemeriksa Lembar KerjaPutri6; Luluk Tri Wulandari
090 No. Panggil SetempatT35715
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan Umum
d-Entri Tambahan Nama Orang
337 Media Typeunmediated (rdamedia); computer (rdamedia)
526 Catatan Informasi Program StudiIlmu Linguistik
100 Entri Utama Nama OrangPangerapan, Meivy Meilan, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisikxi, 92 pages : illustration ; 28 cm + appendix
904a Pengisi Lembar KerjaHaerudin03; Cempaka Putri
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektroniklib.ui.ac.id/unggah/?q=system/files/node/2012/2/meivy.pangerapan/meivy_pangerapan-tesis-fakultas_ilmu_budaya-full_text-2013.pdf
502 Catatan Jenis KaryaTesis
041 Kode Bahasaind