700 Entri Tambahan Nama Orang | Grace Josephine Tiwon Wiradisastra, supervisor; Diding Fahrudin, examiner; Susilastuti Sunarya, co-promotor; F.X. Rahyono, 1956, examiner; Sisilia Setiawati Halimi, supervisor; Totok Suhardijanto, examiner |
001 Hak Akses (open/membership) | membership |
336 Content Type | text (rdacontent) |
264b Nama Penerbit | Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia |
710 Entri Tambahan Badan Korporasi | Universitas Indonesia. Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya |
049 No. Barkod | 15-24-66111323 |
852 Lokasi | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
504 Catatan Bibliografi | pages 89-92 |
338 Carrier Type | volume (rdacarrier); online resource (rdacarrier) |
590 Cat. Sumber Pengadaan Koleksi | Unggah UI-ANA-2 |
903 Stock Opname | |
053 No. Induk | 15-24-66111323 |
Tahun Buka Akses | 2013 |
653 Kata Kunci | strategi belajar bahasa; strategi belajar kosakata; penggunaan; language learning strategy; vocabulary learning strategies; strategy use |
040 Sumber Pengatalogan | |
245 Judul Utama | Strategi belajar kosakata sebuah studi pada mahasiswa program studi bahasa Jepang di STBA LIA Jakarta = Vocabulary learning strategy a study on Japanese language students at STBA LIA Jakarta |
264c Tahun Terbit | 2013 |
650 Subyek Topik | Vocabulary -- Study and teaching ; Language and languages |
850 Lembaga Pemilik | Universitas Indonesia |
520 Ringkasan/Abstrak/Intisari | Tesis ini membahas strategi belajar kosakata mahasiswa Program Studi Bahasa Jepang di STBA LIA Jakarta. Penelitian ini berancangan kuantitatif deskriptif, dan data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Hasil menunjukkan bahwa strategi yang paling banyak digunakan oleh mahasiswa dalam penelitian ini ialah 'menonton film, berita, atau mendengar lagu bahasa Jepang'. Tidak ada perbedaan frekuensi penggunaan strategi yang signifikan antara pembelajar yang baik dan pembelajar yang buruk, tetapi perbedaan yang signifikan ditemukan di antara tiga kelompok mahasiswa pada tingkat semester yang berbeda. Penelitian ini juga menemukan bahwa sebagian besar mahasiswa gemar menggunakan teknologi dalam strategi belajar mereka.
......
This thesis is focused on vocabulary learning strategy conducted by Japanese language students at STBA LIA Jakarta using a quantitative descriptive approach. The data were collected by means of questionnaire survey. The result showed that the most used strategy is 'watch movie, newscast, or listen Japanese song'. There
were no significant differences between good learners and poor learners, but there were significant differences between three different levels of semester of the students. This study also found that most of the students like to use technology on their vocabulary learning strategy. |
904b Pemeriksa Lembar Kerja | Putri6; Luluk Tri Wulandari |
090 No. Panggil Setempat | T35715 |
d-Entri Utama Nama Orang | |
500 Catatan Umum | |
d-Entri Tambahan Nama Orang | |
337 Media Type | unmediated (rdamedia); computer (rdamedia) |
526 Catatan Informasi Program Studi | Ilmu Linguistik |
100 Entri Utama Nama Orang | Pangerapan, Meivy Meilan, author |
264a Kota Terbit | Depok |
300 Deskripsi Fisik | xi, 92 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
904a Pengisi Lembar Kerja | Haerudin03; Cempaka Putri |
Akses Naskah Ringkas | |
856 Akses dan Lokasi Elektronik | lib.ui.ac.id/unggah/?q=system/files/node/2012/2/meivy.pangerapan/meivy_pangerapan-tesis-fakultas_ilmu_budaya-full_text-2013.pdf |
502 Catatan Jenis Karya | Tesis |
041 Kode Bahasa | ind |