001 Hak Akses (open/membership)membership
700 Entri Tambahan Nama OrangFuad Gani, supervisor; Luki Wijayanti, author; Laely Wahyuli, examiner
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya
049 No. Barkod11-22-87252923
504 Catatan Bibliografipages 32-33
852 LokasiPerpustakaan UI
338 Carrier Typevolume (rdacarrier); online resource (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan KoleksiDeposit
903 Stock Opname
053 No. Induk11-22-87252923
Tahun Buka Akses2021
653 Kata KunciCOVID-19; virtual tour; museum nasional; hubungan masyarakat; pemasaran langsung; virtual tour; National Museum of Indonesia; MDLC; public relations; direct marketing
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
245 Judul UtamaStrategi pengembangan virtual tour : studi kasus Museum Nasional Indonesia = Virtual tour development strategy : a case study of The Indonesian National Museum
264c Tahun Terbit2021
650 Subyek TopikVirtual tour; Museum
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
904b Pemeriksa Lembar KerjaAhmad Bahrein 22
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariPenelitian ini membahas tentang layanan Virtual Tour Museum Nasional Indonesia sebagai alternatif kunjungan di masa pandemi COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi bagaimana Museum Nasional Indonesia dapat menjalankan berbagai tugas dan fungsi di masa pandemi COVID-19 dengan memanfaatkan Virtual Tour sebagai alternatif. Selain itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Museum Nasional Indonesia merancang, merencanakan, dan mengimplementasikan Virtual Tour sebagai pengganti layanan kunjungan selama pandemi COVID-19. Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang merupakan metode yang digunakan untuk merancang dan mengembangkan teknologi multimedia dengan enam tahapan yaitu concept, design, material collection, assembly, testing, dan distribution digunakan untuk mengetahui proses pembuatan Virtual Tour. . Selanjutnya, penelitian ini juga membahas bagaimana Museum Nasional Indonesia mempromosikan layanan Virtual Tour di masa pandemi COVID-19 dengan menerapkan unsur strategi bauran promosi yaitu humas dan pemasaran langsung. ......This study discusses the National Museum of Indonesia Virtual Tour service as an alternative visit during the COVID-19 pandemic. This study aims to identify how the National Museum of Indonesia can perform various tasks and functions during the COVID-19 pandemic by utilizing Virtual Tour as an alternative. In addition, this study was conducted to find out how the National Museum of Indonesia designs, plans, and implements a Virtual Tour as a substitute for visiting the services during the COVID-19 pandemic. The Multimedia Development Life Cycle (MDLC), which is a method used for designing and developing multimedia technology with six stages, namely concept, design, material collecting, assembly, testing, and distribution was used to find out the process of making a Virtual Tour. Furthermore, this study also discusses how the National Museum of Indonesia promotes Virtual Tour services during the COVID-19 pandemic by implementing elements of the promotional mix strategy, namely public relations and direct marketing.
090 No. Panggil SetempatMK-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan Umum
d-Entri Tambahan Nama Orang
337 Media Typeunmediated (rdacontent); computer (rdacontent)
526 Catatan Informasi Program StudiIlmu Perpustakaan
100 Entri Utama Nama OrangEmyr Reyhan Wijaya, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisikvi, 33 pages : illustrations
904a Pengisi Lembar KerjaAa
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronik
502 Catatan Jenis KaryaMakalah dan Kertas Kerja
041 Kode Bahasaind