001 Hak Akses (open/membership)membership
700 Entri Tambahan Nama OrangDianti Endang Kusumawardhani, supervisor
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Psikologi Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Psikologi
049 No. Barkod11-22-50510145
504 Catatan Bibliografipages 16
852 LokasiPerpustakaan UI
338 Carrier Typeonline resource (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan KoleksiDeposit
053 No. Induk11-22-50510145
653 Kata KunciAudience; Audience effect; Evaluation apprehension; Memory performance; Memory recall
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
111 Entri Utama Nama Pertemuan
245 Judul UtamaPengaruh Audiens: Menguji Teori Kekhawatiran Terhadap Evaluasi = The Influence of An Audience: Testing the Theory of Evaluation Apprehension
264c Tahun Terbit2021
650 Subyek TopikAudience; Performance
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
904b Pemeriksa Lembar KerjaAhmad Bahrein 22
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariPenelitian ini bertujuan untuk mereplikasi efek audiens, menguji teori kekhawatiran evaluasi, dan melihat pengaruh kehadiran orang lain terhadap kinerja seseorang. Partisipan penelitian ini terdiri dari 40 mahasiswa University of Queensland, yang berpartisipasi dengan sukarela. Desain penelitian yang digunakan adalah independent-groups eksperimen. Partisipan diminta untuk mengingat daftar negara Eropa. Partisipan secara random dimasukkan ke dalam dua kondisi eksperimen: dengan kehadiran orang lain dan tanpa kehadiran orang lain. Penelitian ini menemukan ada perbedaan signifikan dalam pengingatan yang benar pada dua kondisi penelitian, namun, tidak ditemukan perbedaan signifikan berkaitan dengan perasaan sedang dievaluasi. Penemuan ini menunjukkan bahwa efek audiens terjadi, bahwa kehadiran orang lain mempengaruhi kinerja seseorang, bagaimanapun, tidak berarti bahwa para partisipan merasa dievaluasi. ......This study aimed to replicate the audience effect, to test the theory of evaluation apprehension, and to examine the influence of the presence of others on one?s performance. Participants in this study consisted of 40 the University of Queensland undergraduate students, who participated voluntary. The research design used was experimental independent-groups, with audience presence being manipulated. Participants were randomly assigned to two experimental conditions: in the presence others and without the presence others. Participants were asked to recall a list of European countries. The study found that there was a significant difference in correct recalls in the two conditions, however, no significance difference was found with regard to feeling being evaluated. The result suggests that an audience effect occurs, that the presence of others influence one?s performance, however, does not imply that the participants feel evaluated.
090 No. Panggil SetempatMK-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
d-Entri Tambahan Nama Orang
337 Media Typecomputer (rdamedia)
526 Catatan Informasi Program StudiPsikologi
100 Entri Utama Nama OrangAriella Sita Raissa Razif, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisik16 pages : illustration
904a Pengisi Lembar KerjaSugiarti
502 Catatan Jenis KaryaMakalah Non-Seminar
041 Kode Bahasaind