001 Hak Akses (open/membership)membership
700 Entri Tambahan Nama OrangPranowo Tri Adhianto, supervisor
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia;;
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik;;
049 No. Barkod11-23-75910468
504 Catatan Bibliografipages 32-33
852 LokasiPerpustakaan UI;Perpustakaan UI
338 Carrier Typeonline resource (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan Koleksi;Deposit
Tahun Buka Akses
053 No. Induk11-23-75910468
653 Kata Kuncikeuntungan; penggemar; strategi branding; sport communication; tonalitas; reaksi
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
111 Entri Utama Nama Pertemuan
245 Judul UtamaTonalitas Respon Terhadap Produksi Konten Akun Twitter Manchester United (@Manutd) Sebagai Strategi Branding Merek Tim Olahraga = Tonality of Response to Content Production of Manchester United Twitter Account (@ManUtd) as a Sports Team Brand Branding Strategy
264c Tahun Terbit2022
650 Subyek TopikCommunication in sports
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariSepak bola merupakan sebuah olahraga yang populer di kalangan masyarakat, saat ini sepakbola bukan hanya sekedar olahraga. Sepak bola telah menjadi sebuah industri dan budaya populer yang menguntungkan bagi pemilik klub. Manchester United sebagai salah satu klub dengan jumlah penggemar terbanyak adalah salah satu harus dapat menjalin hubungan yang baik dengan penggemarnya, Manchunian. Salah satu strategi yang mereka gunakan adalah dengan menggunakan sosial media Twitter. Terdapat berbagai strategi branding yang dilakukan oleh Manchester United di Twitter terutama menyangkut hasil pertandingan Manchester United, baik menang ataupun kalah. Hal ini berhubungan juga dengan sport communication yang digunakan oleh tim sebagai salah satu fungsi utama manajemen olahraga. Berbagai strategi komunikasi yang dilakukan oleh Manchester United di Twitter tentunya akan menimbulkan berbagai reaksi. Tujuan dari makalah ini adalah untuk melihat bagaimana tonalitas yang muncul dari unggahan-unggahan Twitter Manchester United. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan desk research sebagai teknik pengumpulan datanya. Penemuan yang didapatkan adalah ragam tonalitas respon produk konten olahraga dipengaruhi oleh kemenangan atau kekalahan tim. ......Football is a sport that is popular among the people, nowadays football is not just a sport. Football has become a lucrative industry and popular culture for club owners. Manchester United as one of the clubs with the most number of fans is one that must be able to establish a good relationship with its fans, the Manchunian. One of the strategies they use is to use social media Twitter. There are various branding strategies carried out by Manchester United on Twitter, especially regarding the results of the Manchester United match, either win or lose. This is also related to the sport communication used by the team as one of the main functions of sports management. Various communication strategies carried out by Manchester United on Twitter will certainly cause various reactions. The purpose of this paper is to see how the tonality that emerges dari Manchester United's Twitter posts. The research method used is qualitative research with desk research as its data collection techniques. The findings obtained are that the variety of response tonality of sports content products is influenced by the team's victory or defeat.
904b Pemeriksa Lembar KerjaAmiarsih Indah Purwiati-Fabruari 2023
090 No. Panggil SetempatMK-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan Umum
d-Entri Tambahan Nama Orang
337 Media Typecomputer (rdamedia)
526 Catatan Informasi Program StudiIlmu Komunikasi
100 Entri Utama Nama OrangEmir Faritzy Syahperdana Nugraha, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisik33 pages : illustration
904a Pengisi Lembar KerjaAmiarsih Indah Purwiati-Fabruari 2023
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronik
502 Catatan Jenis KaryaMakalah Non-Seminar
041 Kode Bahasaind