700 Entri Tambahan Nama OrangIrwansyah, supervisor
001 Hak Akses (open/membership)membership
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
504 Catatan Bibliografipages 22-25
852 LokasiPerpustakaan UI
049 No. Barkod11-23-02711544
338 Carrier Typeonline resorce (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan KoleksiDeposit
Tahun Buka Akses2022
053 No. Induk11-23-02711544
653 Kata Kuncisonic branding; jingle; Shopee Indonesia; brand; pemasaran; marketing; bank; non interest income; profit; Asia
111 Entri Utama Nama Pertemuan
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
245 Judul UtamaSonic Branding: Jingle Shopee Indonesia = Sonic Branding: Jingle Shopee Indonesia
650 Subyek TopikBranding (Marketing); Jingles (Advertising songs)
264c Tahun Terbit2022
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariKejenuhan iklan di pasar yang kompetitif membuat brand harus melibatkan respon emosional audiens agar dapat membedakan dirinya dengan brand lain. Salah satu caranya adalah melalui indra pendengaran dengan strategi sonic branding menggunakan jingle. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui apa saja karakteristik jingle yang beririsan dengan sonic branding sehingga dapat memaksimalkan implementasi sonic branding pada jingle. Jingle Shopee COD dipilih sebagai studi kasusnya. Konsep yang dibahas pada penelitian ini adalah sonic branding dan jingle. Metode yang digunakan adalah studi literatur kualitatif eksplorasi pada teks-teks sonic branding dan jingle lalu analisis konten pada jingle Shopee COD. Hasil yang ditemukan menunjukkan bahwa jingle beririsan dengan sonic branding dalam karakteristik; menggunakan suara yang dapat didengar, menyampaikan pesan emosional dan memadukan musik yang harmonis. Jingle juga dapat membuat brand mudah diingat karena tempo musiknya yang cepat, penggunaan nada familiar, hingga pemutarannya pada berbagai media yang repetitif dan konsisten. ...... The saturation of advertisements in a competitive market pushes brands to engage the audience's emotional response in order to differentiate themselves from others. One of the ways is through hearing sensory with a sonic branding strategy using a jingle. his study aims to determine the characteristics of jingles that intersect with sonic branding so as to maximize the implementation of sonic branding on jingles. Jingle Shopee COD was chosen as the case study. The concepts discussed in this study are sonic branding and jingles. The method used is an exploratory qualitative literature study on sonic branding and jingles texts and then content analysis on Shopee COD jingles. Results showing that jingles intersect with sonic branding in characteristics; using an audible voice, conveying an emotional message and blending harmonious music. Jingles can also make brands memorable because of their fast music tempo, use of familiar tones & repeated and consistent playback on various media.
904b Pemeriksa Lembar KerjaAmiarsih Indah Purwiati-Fabruari 2023
090 No. Panggil SetempatMK-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan UmumTidak dapat diakses di UIANA, karena: akan ditulis dalam bahasa Inggris dan dipresentasikan sebagai makalah pada Seminar Internasional yaitu MOTIP 05
337 Media Typecomputer (rdamedia)
d-Entri Tambahan Nama Orang
526 Catatan Informasi Program StudiIlmu Komunikasi
100 Entri Utama Nama OrangAufa Rozy Sabila, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisik25 pages : illustration + appendix
904a Pengisi Lembar KerjaAmiarsih Indah Purwiati-Fabruari 2023
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronikhttps://lib.ui.ac.id/unggah/system/files/node/2021/2/pasthika.raras/pasthika_raras_pratita_sriyadi-tesis-unknown-full_text-2022.pdf
502 Catatan Jenis KaryaTesis;Makalah Non-Seminar
041 Kode Bahasaind