700 Entri Tambahan Nama OrangHendriyani, supervisor
001 Hak Akses (open/membership)membership
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik
504 Catatan Bibliografipages 18-21
852 LokasiPerpustakaan UI
049 No. Barkod11-24-04085565
338 Carrier Typeonline resource (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan Koleksi
Tahun Buka Akses
053 No. Induk11-24-04085565
653 Kata Kuncicelebrity endorser; celebrity endorsement; minat beli; kredibilitas; parasocial relationship
111 Entri Utama Nama Pertemuan
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
245 Judul UtamaKajian Literatur: Hubungan antara Celebrity Endorsement dan Minat Beli = Literature Review: The Relationship between Celebrity Endorsement and Purchase Intention
650 Subyek TopikMarketing--Management
264c Tahun Terbit2023
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
904b Pemeriksa Lembar KerjaAdhityaN-Maret2024
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariPenggunaan celebrity endorsement dalam strategi pemasaran sebuah produk sedang marak digunakan. Mulai dari selebriti asal Korea Selatan yang sedang naik daun sampai selebriti yang dikenal melalui platform internet dipilih oleh brand sebagai salah satu alat untuk memasarkan produk mereka. Fenomena ini pun semakin berkembang sehingga studi dan penelitian mengenai hal tersebut semakin banyak dilakukan. Melalui literatur-literatur yang dihasilkan oleh para peneliti sebelumnya, celebrity endorsement ini dikaitkan dengan berbagai konsep pemasaran lainnya, salah satunya minat beli. Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana penggunaan celebrity endorser atau celebrity endorsement dapat mempengaruhi intensi seseorang untuk membeli suatu produk tertentu dengan melakukan kajian pada beberapa literatur yang telah melakukan penelitian terhadap fenomena tersebut. Hasil dari kajian yang dilakukan adalah ditemukannya dua cara yang mampu menghubungkan dan mempengaruhi celebrity endorsement terhadap minat beli, yaitu kredibilitas dan parasocial relationship. Dua hal tersebut juga dapat saling mempengaruhi satu sama lain dalam menghubungkan celebrity endorsement dan minat beli. ......The use of celebrity endorsements in the marketing strategy of a product that is being widely used. Starting from celebrities from South Korea who are on the rise to celebrities who are known through internet platforms chosen by brands as one of the tools to market their products. This phenomenon is also growing so that more and more studies and research on this matter are carried out. Through the literature produced by previous researchers, celebrity endorsement is associated with various other marketing concepts, one of which is purchase intention. This paper aims to explain how the use of a celebrity endorser or celebrity endorsement can influence a person's intention to buy a particular product by conducting a study of some of the literature that has conducted research on this phenomenon. The results of the study conducted are the discovery of two ways that are able to connect and influence celebrity endorsements on purchase intention, namely credibility and parasocial relationships. These two things can also influence each other in linking celebrity endorsement and purchase intention.
090 No. Panggil SetempatMK-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan Umum
337 Media Typecomputer (rdamedia)
d-Entri Tambahan Nama Orang
526 Catatan Informasi Program StudiIlmu Komunikasi
100 Entri Utama Nama OrangGhina Khalishah Salsabila, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisik21 pages : illustration
904a Pengisi Lembar KerjaAdhityaN-Maret2024
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronik
502 Catatan Jenis KaryaMakalah non seminar
041 Kode Bahasaind