700 Entri Tambahan Nama OrangIsfandiarni, supervisor
001 Hak Akses (open/membership)membership
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
504 Catatan Bibliografipages 29-34
049 No. Barkod11-24-07505714
852 LokasiPerpustakaan UI
338 Carrier Typeonline resource (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan Koleksi
Tahun Buka Akses
053 No. Induk11-24-07505714
653 Kata Kunciinternationalization speed; firm performance; foreign subsidiaries; geographic scope; manufacturing firms; Indonesia
111 Entri Utama Nama Pertemuan
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
245 Judul UtamaEfek Kecepatan Internasionalisasi dan Lingkup Grafis Dalam Kinerja Perusahaan Manufaktur Multinasional di Indonesia = Internationalization Speed and Geographic Scope Effect on Firm Performance of Indonesian Multinationals
650 Subyek TopikManufacturing industries; Foreign subsidiaries
264c Tahun Terbit2023
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariPenelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi hubungan antara kecepatan internasionalisasi dan kinerja keuangan perusahaan manufaktur multinasional di Indonesia yang mengembangkan operasinya ke luar negeri. Sebanyak 45 perusahaan manufaktur Indonesia yang memperluas bisnisnya ke luar negeri menjadi subjek penelitian ini. Data keuangan yang digunakan dikumpulkan dalam rentang tahun 2014 hingga 2019. Kinerja keuangan perusahaan dievaluasi menggunakan indikator return on sales (ROS). Kecepatan ekspansi internasional dijadikan sebagai variabel independen, sedangkan tingkat internasionalisasi diukur melalui rasio penjualan luar negeri terhadap total penjualan (FSTS) dan jumlah anak perusahaan di luar negeri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, meskipun kecepatan ekspansi internasional berkontribusi pada peningkatan kinerja keuangan perusahaan, namun hal ini berdampak negatif terhadap tingkat internasionalisasi perusahaan. Temuan ini mengindikasikan bahwa perusahaan multinasional Indonesia mungkin menghadapi tantangan dalam menjalankan bisnis di luar negeri dan cenderung lebih fokus pada operasi domestik. ......The purpose of this study is to look into the relationship between the speed of internationalization and the financial performance of Indonesian multinational corporations that are expanding their operations in other countries. This research observed 45 Indonesian manufacturing companies that expanded their business overseas. Financial data were collected between 2014 and 2019. The financial performance is determined by the return on sales (ROS). The financial performance of Indonesian multinationals was evaluated in this study using the return on sales (ROS). The speed of international expansion was the independent variable, and the degree of internationalization was measured by the ratio of foreign sales to total sales (FSTS) and the number of foreign subsidiaries. The findings revealed that, while a faster rate of international expansion improved the company's financial performance, it had a negative impact on the degree of internationalization.  This suggests that Indonesian multinationals may be less effective at conducting business abroad and are more focused on their domestic operations.
904b Pemeriksa Lembar KerjaAmiarsih Indah Purwiati-Maret 2024
090 No. Panggil SetempatMK-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan Umum
337 Media Typecomputer (rdamedia)
d-Entri Tambahan Nama Orang
526 Catatan Informasi Program StudiManajemen
100 Entri Utama Nama OrangMuhammad Izzas Ferdiansyah, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisik34 pages : illustration
904a Pengisi Lembar KerjaAmiarsih Indah Purwiati-Maret 2024
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronik
502 Catatan Jenis KaryaMakalah Non-Seminar
041 Kode Bahasaind