001 Hak Akses (open/membership)membership
700 Entri Tambahan Nama OrangIsfandiarni, supervisor
336 Content TypeText(rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
049 No. Barkod11-24-90117800
504 Catatan Bibliografi
852 LokasiPerpustakaan UI
338 Carrier TypeOnline resource(rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan Koleksi;Deposit
534 Catatan Versi Asli
053 No. Induk11-24-90117800
Tahun Buka Akses
653 Kata KunciFirm Cultural Intelligence ; Adaptive Marketing Capabilities ; Psychic Distance ; product innovation ; FMCG Industry ; Indonesia
040 Sumber PengataloganLibUI eng rda
111 Entri Utama Nama Pertemuan
245 Judul UtamaPengaruh Kapabilitas MNE terhadap Inovasi Produk di Pasar Asing: Studi Kasus Industri FMCG di Indonesia = The Influence of MNE Capabilities on Product Innovation in the Foreign Market: Study Case of the FMCG Industry in Indonesia
264c Tahun Terbit2023
650 Subyek TopikPsychic distance
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariBukti empiris yang melimpah menunjukkan bahwa kecerdasan budaya perusahaan dan kemampuan pemasaran adaptif berpengaruh positif terhadap inovasi produk. Namun, strategi pemasaran yang diadaptasi oleh perusahaan multinasional mungkin terganggu oleh jarak psikis antar negara yang menyebabkan hambatan pembelajaran. Penulis menemukan adanya pengaruh positif kapabilitas pemasaran adaptif sebagai mediator terhadap inovasi produk di luar negeri. Studi ini juga memberikan beberapa wawasan dan saran mengenai efek moderasi jarak psikis. Selain itu, karena persepsi manajerial dibenarkan sebagai prediktor yang lebih baik terhadap lingkungan dan kinerja perusahaan, penelitian ini akan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data dengan sampel manajer perusahaan FMCG di Indonesia. ......Abundant empirical evidence has shown that firm cultural intelligence and adaptive marketing capabilities have a positive effect on product innovation. However, the marketing strategies adapted by MNEs might be disrupted by the psychic distance between countries as it causes barriers to learning. The author found that there is a positive effect of adaptive marketing capabilities as a mediator on product innovation in a foreign country. This study also provided some insights and suggestions regarding the moderating effect of psychic distance. Furthermore, as managerial perception is justified to be a better predictor of the environment and company?s performance, this research will utilize a questionnaire as the data collection instrument with the sample of managers of FMCG companies in Indonesia.
904b Pemeriksa Lembar KerjaSelly Angriani-September2024
090 No. Panggil SetempatMK-pdf
500 Catatan Umum
d-Entri Utama Nama Orang
d-Entri Tambahan Nama Orang
337 Media TypeComputer(rdamedia)
526 Catatan Informasi Program StudiKKI Manajeman
100 Entri Utama Nama OrangRizky Fakhira Wibowo, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisik39
904a Pengisi Lembar KerjaSelly Angriani-September2024
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronik
502 Catatan Jenis KaryaMakalah Non-Seminar
041 Kode Bahasaeng