001 Hak Akses (open/membership)membership
700 Entri Tambahan Nama OrangDiding Fahrudin, supervisor
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya
049 No. Barkod11-24-86685571
504 Catatan Bibliografi
852 LokasiPerpustakaan UI
338 Carrier Typeonline resource (rdacarries)
590 Cat. Sumber Pengadaan Koleksi;
903 Stock Opname
534 Catatan Versi Asli
Tahun Buka Akses
053 No. Induk11-24-86685571
653 Kata Kunciera digital; google; pembentukan kata
111 Entri Utama Nama Pertemuan
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
245 Judul UtamaKata 'Google' sebagai Verba: Dari Conversion hingga Neologism = The Word ?Google? as Verb: From Conversion to Neologism
264c Tahun Terbit2016
650 Subyek TopikWord formation
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariKata ?google? saat ini tidak hanya dikenal sebagai sebuah nama brand. Dalam bahasa Inggris, kata ?google? dikenal sebagai kata kerja. Dalam teori pembentukan kata, kemunculan verba ?google? tidak memiliki penjelasan yang cukup komprehensif. Terdapat sedikitnya tiga bentuk pembentukan kata yang digunakan untuk menjelaskan hal ini, yakni conversion, word coinage, dan neologism. Conversion dan word coinage tidak dapat sepenuhnya digunakan untuk menjelaskan penggunaan kata ?google? sebagai kata kerja, sedangkan neologism tidak relevan untuk konteks saat ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa verba ?google? mengalami conversion pada tahap pertama dan neologism di tahap kedua. Hal ini menunjukkan bahwa pembentukan kata tidak selalu mengikuti pola pembentukan baku, terutama di era digital seperti sekarang ini. ......The word ?google? is now known not only as a brand name, but also as a verb in daily conversation. In the study of word formation, the emergence of the verb ?google? has not been given a comprehensive explanation. There are at least three forms of word formation used to explain the verb formation of ?google?; conversion, word coinage, and neologism. However, conversion could only partially explain the verb formation of ?google?. Word coinage could not comprehensively explain the verb formation of ?google?, and neologism is now irrelevant. The study found that the verb ?google? experienced word coinage in the first stage, and then conversion in the second stage. This implies that contemporary word formation does not always follow the existing word formation theories, especially in this digital era.
904b Pemeriksa Lembar Kerja
090 No. Panggil SetempatMK-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan Umum
d-Entri Tambahan Nama Orang
337 Media Typecomputer (rdamedia)
526 Catatan Informasi Program StudiSastra Inggris
100 Entri Utama Nama OrangAnneta Saraswati, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisik
904a Pengisi Lembar KerjaDonna Wahyuni Laura-September2024
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronik
502 Catatan Jenis KaryaMakalah Non-Seminar
041 Kode Bahasaind