001 Hak Akses (open/membership)open
700 Entri Tambahan Nama Orang
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Psikologi Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan Korporasi
049 No. Barkod
504 Catatan Bibliografipages 31-35
852 LokasiPerpustakaan UI
110 Entri Utama Badan Korporasi
338 Carrier Typeonline resource (rdacarrier)
534 Catatan Versi Asli
053 No. Induk
653 Kata KunciPola Asuh; Pendidikan Inklusi; Peran Keluarga
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
245 Judul UtamaPeran Keluarga, Pendidik, Dan Teman Sebaya Dalam Kesuksesan Implementasi Pendidikan Inklusif
264c Tahun Terbit2023
650 Subyek TopikInclusive Education; Parenting
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
904b Pemeriksa Lembar Kerja
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariPendidikan inklusif tidak semata berhubungan dengan placement atau penempatan di mana anak mendapatkan kursi di sekolahnya dan duduk belajar di samping teman sebayanya. Menurut Mitchell (2015) pendidikan inklusif adalah multifaceted concept sehingga tidak lagi sesuai jika pemangku kebijakan, peneliti, dan tenaga profesional lain hanya membahasnya dari satu konsep saja. Sejalan dengan Kuper et al. (2018), saya berpendapat bahwa upaya mendukung dan mendorong inklusi anak berkebutuhan khusus sebaiknya ditujukan untuk mengatasi kendala/tantangan yang ada pada level yang berbeda, yaitu system (kebijakan dan legislasi), sekolah (pelatihan pendidik yang lebih komprehensif), keluarga (dukungan finansial, keterlibatan di sekolah), dan semua peserta didik (dukungan teman sebaya).
090 No. Panggil SetempatPGB-Pdf
500 Catatan UmumPidato pada Upacara Pengukuhan sebagai Guru Besar Tetap dalam Bidang Ilmu Psikologi Fakultas Psikologi UI
337 Media Typecomputer (rdamedia)
100 Entri Utama Nama OrangFarida Kurniawati, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisikii, 55 pages : illustration ; appendix
904a Pengisi Lembar KerjaSony Pawoko
502 Catatan Jenis KaryaPidato Pengukuhan
041 Kode Bahasaind