700 Entri Tambahan Nama OrangReny Yuliati, supervisor
001 Hak Akses (open/membership)membership
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
504 Catatan Bibliografipages 19-21
852 LokasiPerpustakaan UI
049 No. Barkod11-24-669180958
338 Carrier Typeonline resource (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan Koleksi
534 Catatan Versi Asli
Tahun Buka Akses
053 No. Induk11-24-669180958
653 Kata Kuncistrategi periklanan; tiktok; instagram; media sosial; user-generated videos
111 Entri Utama Nama Pertemuan
040 Sumber PengataloganLibUI eng rda
245 Judul UtamaPeriklanan di Media Sosial: Memahami Perbedaan antara Strategi Kanzler di TikTok dan Instagram = Advertising on Social Media: Understanding the Difference between Kanzler Strategies on TikTok and Instagram
650 Subyek TopikAdvertising campaigns ; Internet advertising
264c Tahun Terbit2023
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariArtikel ini menjelaskan dan membandingkan strategi periklanan di media sosial TikTok dan Instagram. TikTok menjadi semakin berpengaruh (Katadata.co.id, 2020), melampaui platform yang sudah lebih mapan seperti YouTube dan Instagram. Merespon perkembangan ini, Instagram mengembangkan fitur 'Reels' yang serupa dengan video TikTok untuk menjaga persaingan. Perubahan ini telah memengaruhi cara periklanan menggunakan user-generated video (UGV) (Zhang et al., 2020). Artikel ini menggunakan teori social media engagement (Colicev, et al., 2018) dan membandingkan dua platform media sosial yang paling sering digunakan, yaitu TikTok dan Instagram. Makalah ini berfokus untuk menjelaskan efektivitas strategi yang digunakan untuk iklan daring dengan membandingkan gulungan TikTok dan Instagram untuk memfasilitasi jenis iklan baru. Artikel ini berpendapat bahwa iklan di TikTok akan memiliki pengaruh yang lebih signifikan dibandingkan dengan Instagram. ...... This article describes and compares advertising strategies on social media TikTok and Instagram. TikTok is becoming increasingly influential (Katadata.co.id, 2020), surpassing more established platforms such as YouTube and Instagram. Responding to this development, Instagram developed ?Reels? with similar features as TikTok videos to maintain competition. These changes have affected how advertising uses user-generated videos (UGVs) (Zhang et al., 2020). This article uses Colicev et al.?s (2018) social media engagement theory and compares two of the most used social media platforms, TikTok and Instagram. This paper focuses on explaining the effectiveness of strategies used for online commercials by comparing TikTok and Instagram reels to facilitate new kinds of advertising. The article argues that commercials on TikTok will have a more significant influence than on Instagram.
904b Pemeriksa Lembar KerjaNurintan-Februari2025
090 No. Panggil SetempatMK-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan Umum
337 Media Typecomputer (rdamedia)
d-Entri Tambahan Nama Orang
526 Catatan Informasi Program StudiIlmu Komunikasi
100 Entri Utama Nama OrangMalaikha Dayanara Kridaman, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisikvi, 21 pages : illustration
904a Pengisi Lembar KerjaBilqisPutriYanda-Oktober2024
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronik
502 Catatan Jenis KaryaMakalah Non-Seminar
041 Kode Bahasaeng