700 Entri Tambahan Nama OrangUmmi Salamah, supervisor
001 Hak Akses (open/membership)membership
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
504 Catatan Bibliografipages 19-20
852 LokasiPerpustakaan UI
049 No. Barkod11-24-85909442
338 Carrier Typeonline resource (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan Koleksi
534 Catatan Versi Asli
Tahun Buka Akses
053 No. Induk11-24-85909442
653 Kata Kuncibrand ambassador; egga; digital consumer journey; media sosial
111 Entri Utama Nama Pertemuan
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
245 Judul UtamaAnalisis Tahapan Digital Consumer Journey oleh Beauty Brand Ambassadors (Studi Kasus pada Emina Girl Gang Ambassador) = Analysis of Digital Consumer Journey Stages by Beauty Brand Ambassadors (A Case Study on Emina Girl Gang Ambassador)
650 Subyek TopikConsumer behavior ; Beauty, Personal
264c Tahun Terbit2023
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariPenelitian ini bertujuan menganalisis sampai sejauh mana Emina Girl Gang Ambassador (EGGA) dapat memengaruhi tahapan digital consumer journey. Dalam melihat penerapan tersebut, analisis ini menggunakan 5 (lima) tahapan digital consumer journey yaitu awareness, consideration, purchase, retention, dan advocacy dari Zaheer (2023). Metode yang digunakan dalam riset ini adalah observasi komentar dan engagement yang diberikan oleh audiens yang terpapar konten EGGA periode Januari 2023 - November 2023 dari media sosial TikTok. Berdasarkan hasil temuan dalam riset ini, dapat disimpulkan bahwa EGGA mampu memengaruhi audiensnya sampai pada tahapan terakhir yaitu advocacy. Pada tahapan ini, audiens yang terpapar juga ikut memberikan pengalaman mereka menggunakan produk hingga akhirnya merekomendasikan produk yang dipasarkan kepada orang lainnya. EGGA merupakan salah satu contoh keefektifan atas pemanfaatan beauty brand ambassadors di era digital dengan memaksimalkan penggunaan media sosial sebagai platform untuk menyebarluaskan informasi yang akurat dan dapat dipercaya. ...... This research aims to analyze the extent to which Emina Girl Gang Ambassador (EGGA) can influence the stages of the digital consumer journey. In examining this implementation, the analysis employs the 5 (five) stages of the digital consumer journey: awareness, consideration, purchase, retention, and advocacy from Zaheer (2023). The research methodology involves the observation of comments and engagements provided by the audience who were exposed to EGGA content during the period from January 2023 to November 2023 on the social media platforms TikTok. Based on the findings of this research, it can be concluded that EGGA is capable of influencing its audience up to the final stage of advocacy. In this stage, the audience not only engages with the content but also shares their experiences using the products, ultimately recommending the marketed products to others. EGGA serves as a notable example of effectively utilizing beauty ambassadors in the digital era by maximizing social media as the primary platform for disseminating accurate and trustworthy information.
904b Pemeriksa Lembar KerjaNurintan-Februari2025
090 No. Panggil SetempatMK-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan Umum
337 Media Typecomputer (rdamedia)
d-Entri Tambahan Nama Orang
526 Catatan Informasi Program StudiIlmu Komunikasi
100 Entri Utama Nama OrangAtsilah Azzahra Hidayat, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisikiv, 20 pages : illustration
904a Pengisi Lembar KerjaBilqisPutriYanda-Oktober2024
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronik
502 Catatan Jenis KaryaMakalah Non-Seminar
041 Kode Bahasaind