700 Entri Tambahan Nama OrangVida Aulia Budiany Parady, supervisor
001 Hak Akses (open/membership)membership
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
504 Catatan Bibliografipages 18-20
852 LokasiPerpustakaan UI
049 No. Barkod11-24-33145751
338 Carrier Typeonline resource (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan Koleksi
534 Catatan Versi Asli
Tahun Buka Akses
053 No. Induk11-24-33145751
653 Kata Kuncie-commerce; loyalitas pelanggan; marketing public relations
111 Entri Utama Nama Pertemuan
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
245 Judul UtamaAnalisis Strategi Marketing Public Relations Shopee Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan = Analysis of Shopee's Marketing Public Relations Strategy in Maintaining Customer Loyalty
650 Subyek TopikPublic relations ; Customer loyalty
264c Tahun Terbit2023
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariDalam era digitalisasi, perusahaan e-commerce semakin berkembang di Indonesia. Studi ini menganalisis strategi Marketing Public Relations (MPR) Shopee dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Data menunjukkan pertumbuhan sektor e-commerce di Indonesia, dengan sekitar 90% pengguna internet melakukan aktivitas belanja online. Shopee, sebagai salah satu e-commerce terkemuka, menghadapi persaingan ketat. Survei pada penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa tingkat loyalitas konsumen tergolong rendah, dengan kecenderungan beralih platform e-commerce. Shopee memimpin dalam jumlah kunjungan situs web e-commerce. Dalam upaya mempertahankan posisinya, strategi MPR diperlukan untuk menumbuhkan loyalitas konsumen. Implementasi MPR melalui pendekatan push, pull dan pass strategy diharapkan dapat meningkatkan kesadaran produk, perhatian publik, dan volume penjualan. Loyalitas pelanggan diukur melalui praktik pembelian ulang secara terus menerus. Studi ini bertujuan untuk mengetahui dampak kegiatan MPR Shopee terhadap fasilitas, layanan, serta kepuasan konsumen, dalam rangka meningkatkan loyalitas pelanggan. Dalam persaingan yang ketat, strategi MPR menjadi kunci untuk mempertahankan posisi Shopee sebagai platform e-commerce terkemuka di Indonesia. ...... In the era of digitalization, e-commerce companies are flourishing in Indonesia. This study analyzes Shopee's Marketing Public Relations (MPR) strategy for winning customer loyalty. Data shows the growth of the e-commerce sector in Indonesia, with approximately 90% of internet users engaging in online shopping. Shopee, as one of the leading e-commerce companies, faces fierce competition. Surveys from previous research show that consumer loyalty rates are low, with a tendency to shift between e-commerce platforms. Shopee leads in the number of visits to e-commerce websites. In an effort to maintain its position, the MPR strategy is needed to growing consumer loyalty. The implementation of MPR through a push and influence approach is expected to increase product awareness, public attention, and sales. Customer loyalty is measured through continuous repurchase practices. The purpose of this study is to understand the impact of Shopee's MPR activities on facilities, services, etc., with the goal of increasing customer loyalty. In tight competition, the MPR strategy is key to Shopee?s position as the leading e-commerce platform in Indonesia.
904b Pemeriksa Lembar KerjaNurintan-Februari2025
090 No. Panggil SetempatMK-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan Umum
337 Media Typecomputer (rdamedia)
d-Entri Tambahan Nama Orang
526 Catatan Informasi Program StudiIlmu Komunikasi
100 Entri Utama Nama OrangPeranginangin, Hazael Sahana, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisikv, 20 pages : illustration
904a Pengisi Lembar KerjaBilqisPutriYanda-Oktober2024
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronik
502 Catatan Jenis KaryaMakalah Non-Seminar
041 Kode Bahasaind