001 Hak Akses (open/membership)membership
700 Entri Tambahan Nama OrangAirin Miranda, supervisor
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya
049 No. Barkod11-24-41416137
504 Catatan Bibliografipage 18
852 LokasiPerpustakaan UI
338 Carrier Typeonline resource (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan Koleksi;Deposit
534 Catatan Versi AsliMasukkan dalam makalah non seminar serta lampirkan halaman orisninalitas, pengesahan, dan pernyataan publikasi trm ksh Diterima Ma'ruf 03/01/2024
053 No. Induk11-24-41416137
Tahun Buka Akses
653 Kata Kunciles trente glorieuses; Prêt-à-Porter; representation; Social class; Yves Saint Laurent.
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
111 Entri Utama Nama Pertemuan
245 Judul UtamaProduk Prêt-à-Porter Yves Saint Laurent dan Perkembangan Kelas Menengah pada Masa Les Trente Glorieuses = Yves Saint Laurent?s Prêt-à-Porter and the Development of the Middle Class in Les Trente Glorieuses Era
264c Tahun Terbit2018
650 Subyek Topikles trente glorieuses
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariArtikel ini bertujuan untuk memaparkan representasi produk prêt-à-porter  Yves Saint Laurent terhadap perkembangan kelas menengah pada masa les trente glorieuses (1945 ? 1975). Analisis dalam artikel ini dilakukan dengan menggunakan teori diferensiasi milik Pierre Bourdieu untuk mengetahui faktor pembeda antar kelas sosial melalui pakaian. Konteks masa les trente glorieuses juga akan dikaitkan dengan permasalahan perkembangan kelas menengah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk prêt-à-porter Yves Saint Laurent menjadi alternatif bagi kelas menengah agar dapat berpenampilan seperti kaum borjuis dengan tujuan membuktikan adanya perubahan kelas sosial yang dialaminya dengan cara menggunakan merek pakaian yang sama, walaupun produk yang digunakan berbeda kelasnya. ...... The purpose of this article is to explain the Yves Saint Laurent?s prêt-à-porter products as the representation of the development of the middle class during the les trente glorieuses era (1945-1975). The theory of differentiation from Pierre Bourdieu is used to analyses the differentiating factors between social classes through its attire. The context of les trente glorieuses will also be linked to the issue of the development of the middle class in this article. The results show that Yves Saint Laurent's prêt-à-porter product seems to be an alternative for the middle class in order to look like the bourgeoisie by using the same clothing brand, even though the products has the different class.
904b Pemeriksa Lembar KerjaMa'ruf Pattimura
090 No. Panggil SetempatMK-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan Umum
d-Entri Tambahan Nama Orang
337 Media Typecomputer (rdamedia)
526 Catatan Informasi Program StudiPrancis
100 Entri Utama Nama OrangNadya Anastasya Putri Yasmeen, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisik18 pages : illustration
904a Pengisi Lembar KerjaMa'ruf Pattimura
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronik
502 Catatan Jenis KaryaMakalah Seminar
041 Kode Bahasaind