001 Hak Akses (open/membership)membership
700 Entri Tambahan Nama OrangErwin Agustian Panigoro, supervisor
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
049 No. Barkod11-24-09142045
504 Catatan Bibliografipages 29-31
852 LokasiPerpustakaan UI
338 Carrier Typeonline resource (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan Koleksi;;Deposit
534 Catatan Versi Asli
Tahun Buka Akses
053 No. Induk11-24-09142045
653 Kata Kunciai-generated content; persepsi konsumen; citra merek
111 Entri Utama Nama Pertemuan
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
245 Judul UtamaAnalisis Persepsi Konsumen terhadap Brand Image melalui Strategi Pemasaran AI-Generated Content: Studi Kasus Kampanye Cerita Rasa Otentik oleh Indomie = Consumer Perceptions Analysis of Brand Image through AI-Generated Content Marketing Strategy: Case Study of Cerita Rasa Otentik by Indomie
264c Tahun Terbit2023
650 Subyek TopikConsumer behavior ; Artificial intelligence ; Food industry and trade
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariPerkembangan teknologi telah menghasilkan tren AI-Generated Content sebagai strategi pemasaran yang diikuti oleh Indomie dengan kampanye terbarunya berjudul Cerita Rasa Otentik untuk menciptakan pengalaman visual yang unik sebagai strategi yang bertujuan untuk membangun relevansi dengan konsumen. Penelitian menganalisis persepsi konsumen terhadap citra merek yang menggunakan strategi ini menggunakan metode deskriptif. Namun, penggunaan teknologi AI justru menimbulkan persepsi negatif terhadap merek karena konsumen memandang penggunaan AI sebagai jalan pintas yang tidak mendukung seniman lokal sehingga terbentuk citra merek Indomie sebagai merek yang pelit dan tidak menghargai pekerja kreatif. Hal ini juga dapat memberikan dampak jangka panjang terhadap citra keseluruhan merek seperti hilangnya kepercayaan konsumen terhadap merek Indomie dan meningkatkan kekhawatiran mengenai tanggung jawab sosial perusahaan. Maka dari itu, perusahaan perlu mengintegrasikan AI dengan seniman asli dan merespons dampak negatif dengan cepat. ...... The development of technology has resulted in the trend of AI-Generated Content as a marketing strategy, adopted by Indomie in its latest campaign titled "Authentic Flavor Stories" to create a unique visual experience as a strategy aimed at building relevance with consumers. A study analyzes consumer perceptions of the brand image employing this strategy using a descriptive method. However, the use of AI technology has generated negative perceptions of the brand, as consumers view AI usage as a shortcut that does not support local artists, thereby forming an image of the Indomie brand as being stingy and not valuing creative workers. This can also have long-term impacts on the overall brand image, such as eroding consumer trust in the Indomie brand and increasing concerns about the company's social responsibility. Therefore, the company needs to integrate AI with local artists and promptly respond to the negative impacts.
904b Pemeriksa Lembar KerjaNurintan-Februari2025
090 No. Panggil SetempatMK-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan Umum
d-Entri Tambahan Nama Orang
337 Media Typecomputer (rdamedia)
526 Catatan Informasi Program StudiIlmu Komunikasi
100 Entri Utama Nama OrangVanisya Quanti Azzahra, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisikv, 31 pages : illustration
904a Pengisi Lembar KerjaBilqisPutriYanda-Oktober2024
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronik
502 Catatan Jenis KaryaMakalah Non-Seminar
041 Kode Bahasaind