001 Hak Akses (open/membership)membership
700 Entri Tambahan Nama Orang
336 Content Typetext (rdacontent)
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
264b Nama PenerbitFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia
049 No. Barkod11-24-38482314
504 Catatan Bibliografi
852 LokasiPerpustakaan UI
338 Carrier Typeonline resource (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan Koleksi;Deposit
534 Catatan Versi Asli
Tahun Buka Akses
053 No. Induk11-24-38482314
653 Kata Kunciconflicting information ; intention to adopt pbma ; food neophobia ; perception on health benefit
111 Entri Utama Nama Pertemuan
040 Sumber PengataloganLibUI eng rda
245 Judul UtamaPerceiving Is Believing: The Role Of Health Benefits and Neophobia in Adopting Plant-Based Meat Alternatives Amidst Conflicting Information = Persepsi Adalah Kepercayaan: Peran Manfaat Kesehatan dan Neofobia Dalam Mengadopsi Alternatif Daging Nabati di Tengah Informasi Yang Bertentangan
264c Tahun Terbit2024
650 Subyek TopikResearching the issues; Health care
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariPenelitian ini mengkaji dampak informasi yang bertentangan terhadap kesediaan untuk mengadopsi alternatif daging nabati (PBMA). Studi ini menggunakan desain eksperimental antar-subjek 2x2 untuk menyelidiki pengaruh informasi yang bertentangan dan neofobia makanan terhadap niat adopsi konsumen. Selain itu, penelitian ini juga mengeksplorasi apakah persepsi manfaat kesehatan dapat mengurangi efek-efek tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa neofobia makanan berperan dalam memediasi hubungan antara informasi yang bertentangan dan niat untuk mengadopsi PBMA. Namun, tidak ada signifikansi dari informasi yang bertentangan dan persepsi manfaat kesehatan dalam mempengaruhi niat adopsi konsumen. Hasil ini memberikan wawasan berharga mengenai hubungan yang tidak signifikan antara informasi yang bertentangan dan niat untuk mengadopsi.......This research examines the impact of conflicting information on the willingness to adopt plant-based meat alternatives (PBMA). The study utilizes a 2x2 between-subject experimental design to investigate the effect of conflicting information and food neophobia on consumer adoption intentions. Additionally, it explores if perceived health advantages might alleviate these effects. The results suggest that food neophobia plays a role in mediating the conflicting information and intention to adopt the PBMA relationship. However, there is no significance of conflicting information and perception on health benefits influencing consumer adoption intentions. These results provide valuable insights regarding the insignificant relationship between conflicting information and the intention to adopt.
904b Pemeriksa Lembar Kerja
090 No. Panggil SetempatMK-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan Umum
d-Entri Tambahan Nama Orang
337 Media Typecomputer (rdamedia)
526 Catatan Informasi Program StudiManajemen
100 Entri Utama Nama OrangYudhistira Surya, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisik48 pages : illustration
904a Pengisi Lembar Kerjajihan-September2024
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronik
502 Catatan Jenis KaryaMakalah Non-Seminar
041 Kode Bahasaeng