700 Entri Tambahan Nama OrangA.G. Sudibyo, supervisor
001 Hak Akses (open/membership)membership
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
504 Catatan Bibliografi
852 LokasiPerpustakaan UI
049 No. Barkod11-24-90920743
338 Carrier Typeonline resource (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan KoleksiDeposit
534 Catatan Versi Asli
Tahun Buka Akses
053 No. Induk11-24-90920743
653 Kata Kunciluxury brand; marketing public relations; pull strategy; event activation
111 Entri Utama Nama Pertemuan
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
245 Judul UtamaAnalisis Aktivasi Event melalui Marketing Public Relations untuk Mempertahankan Reputasi Luxury Brand dalam Serial TV ?Emily In Paris? Musim 1 (Analisis Implementasi Pull Strategy) = Analysis of Event Activation through Marketing Public Relations in Maintaining Luxury Brand Reputation in TV Series ?Emily In Paris? Season 1 (Analysis of Pull Strategy Implementation)
650 Subyek TopikMarketing--Public relations.
264c Tahun Terbit2024
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariPenulisan ini bertujuan untuk menganalisis strategi marketing public relations berupa implementasi pull strategy dalam aktivasi event terhadap luxury brand dalam serial TV ?Emily in Paris? musim 1. ?Emily in Paris? merupakan serial TV milik Netflix bertema marketing dan luxury dengan Emily Cooper sebagai karakter utamanya. Data dikumpulkan melalui content analysis pada serial TV melalui platform Netflix dan analisis data dilakukan menggunakan pendekatan deskriptif. Berdasarkan hasil analisis, Emily berhasil mempertahankan brand reputation melalui implementasi aktivasi event dengan fokus peningkatan awareness, buzz, dan earned media value, bersamaan strategi pull dengan gaya komunikasi sebagai pola penarik utama. Penggabungan kedua elemen tersebut menjadi kombinasi strategi komunikasi yang efektif dan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memperkuat reputasi luxury brand. ......This writing aims to analyze the marketing public relations strategy by implementing a pull strategy in event activation for luxury brands in the TV series "Emily in Paris" season 1. "Emily in Paris" is a Netflix TV luxury marketing themed series with Emily Cooper as the main character. Data is collected through content analysis via the Netflix platform and data analysis is explained using a descriptive approach. Based on the results of the analysis, Emily succeeded in maintaining the brand reputation through implementing event activation with a focus on increasing awareness, buzz, and earned media value, in addition to pull strategy with communication style as the main pulling pattern. Combining these two elements creates an effective combination of communication strategies that make a significant contribution in strengthening the reputation of luxury brands.
904b Pemeriksa Lembar Kerja
090 No. Panggil SetempatMK-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan Umum
337 Media Typeunmediated (rdacontent)
d-Entri Tambahan Nama Orang
526 Catatan Informasi Program StudiIlmu Komunikasi
100 Entri Utama Nama OrangKayla Jashiraz, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisik
904a Pengisi Lembar KerjaNaufal Rafi Gunawan-Desember2024
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronik
502 Catatan Jenis KaryaMakalah Non-Seminar
041 Kode Bahasaind