001 Hak Akses (open/membership)membership
700 Entri Tambahan Nama OrangNissa Cita Adinia, supervisor
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
049 No. Barkod11-25-04200297
504 Catatan Bibliografi
852 LokasiPerpustakaan UI
338 Carrier Typeonline resource (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan KoleksiDeposit;Deposit
534 Catatan Versi Asli
Tahun Buka Akses
053 No. Induk11-25-04200297
653 Kata Kunciusaha mikro; strategi komunikasi; pemasaran sosial; pemasaran hijau; pesan pro lingkungan
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
111 Entri Utama Nama Pertemuan
245 Judul UtamaANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI DAN PESAN PRO LINGKUNGAN PADA USAHA MIKRO KEBUTUHAN SEHARI-HARI DEMIBUMI = ANALYSIS OF COMMUNICATION STRATEGIES AND PRO- ENVIRONMENTAL MESSAGE IN DAILY NEEDS MICRO BUSINESS DEMIBUMI
264c Tahun Terbit2021
650 Subyek TopikSocial marketing.
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariTren bisnis keberlanjutan telah banyak diadopsi oleh usaha mikro di Indonesia. Dalam menyampaikan pesan, usaha mikro perlu untuk merancang strategi komunikasi agar mencapai tujuannya. Salah satu pendekatan yang dapat digunakan adalah pemasaran sosial dan pemasaran hijau. Makalah non seminar ini ditujukan untuk mengetahui dan memaparkan penggunaan strategi komunikasi dan pesan pro lingkungan pada usaha mikro kebutuhan sehari-hari Demibumi. Penelitian kualitatif deskriptif ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara singkat dan studi dokumen terhadap saluran komunikasi Instagram dan website Demibumi. Analisis dilakukan secara deskriptif dan menggunakan teknik analisis pesan. Hasil penelitian menunjukkan Demibumi secara optimal menggunakan bauran pemasaran sosial dan pemasaran hijau dalam strategi komunikasi serta melakukan pengemasan pesan pro lingkungan. ......The sustainability business trend has been widely adopted by micro-enterprises in Indonesia. In conveying messages, micro-enterprises need to design communication strategies to achieve their goals. Approaches that can be used is social marketing and green marketing. This non-seminar paper is intended to identify and explain the use of communication strategies and pro-environmental messages in daily needs micro business Demibumi. This descriptive qualitative research uses the technique of collecting data from short interviews and document studies on communication channels Demibumi: Instagram and website. The analysis was carried out descriptively and using message analysis techniques. The results showed that Demibumi optimally used the marketing mix from social marketing and green marketing in its communication strategy as well as packaging pro-environmental messages.
904b Pemeriksa Lembar Kerja
090 No. Panggil SetempatMK-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan Umum
d-Entri Tambahan Nama Orang
337 Media Typeunmediated (rdacontent)
526 Catatan Informasi Program StudiIlmu Komunikasi
100 Entri Utama Nama OrangNadia Natasya Putri, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisik
904a Pengisi Lembar KerjaNaufal Rafi Gunawan-Desember2024
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronik
502 Catatan Jenis KaryaMakalah Non-Seminar
041 Kode Bahasaind