001 Hak Akses (open/membership)membership
700 Entri Tambahan Nama OrangNadia Marita Andayani, supervisor
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
049 No. Barkod11-25-39086468
504 Catatan Bibliografi
852 LokasiPerpustakaan UI
338 Carrier Typeonline resource (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan KoleksiDeposit;Deposit
534 Catatan Versi Asli
Tahun Buka Akses
053 No. Induk11-25-39086468
653 Kata KunciK-pop; girl-crush; Blackpink; identitas brand
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
111 Entri Utama Nama Pertemuan
245 Judul UtamaIdentitas Blackpink sebagai Brand yang Sukses dengan Konsep Girl-Crush = Blackpink's Identity as a Successful Brand with Girl-Crush Concept
264c Tahun Terbit2021
650 Subyek TopikBranding (Marketing); Korea (South); Music
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariPersaingan yang sengit dalam industri K-Pop mendorong agensi K-Pop untuk terus berkreasi dan mencoba berbagai konsep, termasuk diantaranya konsep girl-crush yang dewasa ini mulai banyak digunakan oleh grup K-Pop perempuan seiring dengan berkembangnya gerakan feminisme di dunia. Blackpink adalah grup K-Pop perempuan yang paling sukses membawakan konsep girl-crush. Hanya empat tahun setelah debut, Blackpink berhasil mendapatkan gelar sebagai grup perempuan terbesar di dunia. Bagaimana Blackpink dapat membangun identitasnya dengan cepat, kuat, dan solid? Setelah menelusuri sumber seperti jurnal, website resmi, dan artikel media yang membahas mengenai Blackpink, ditemukan bahwa pembentukan identitas Blackpink sesuai dan memenuhi enam komponen model identitas brand oleh de Chernatony (1999) yang terdiri dari visi (vision), budaya (culture), pemosisian (positioning), kepribadian (personality), relasi (relationship), dan presentasi (presentation). ......Fierce competition in the K-Pop industry encourages K-Pop agencies to continue to be creative and try various concepts, including the girl-crush concept which is currently being widely used by female K-Pop groups along with the development of the feminism movement in the world. Blackpink is the most successful female K-Pop group in bringing the girl-crush concept. Only four years after its debut, Blackpink managed to get the title as the biggest girl group in the world. How can Blackpink build its identity quickly, strongly, and solidly? After browsing sources such as journals, official websites, and media articles discussing Blackpink, it was found that the formation of Blackpink's identity fits and fulfills the six components of de Chernatony's (1999) brand identity model consisting of vision, culture, positioning, personality, relationship, and presentation.
904b Pemeriksa Lembar Kerja
090 No. Panggil SetempatMK-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan Umum
d-Entri Tambahan Nama Orang
337 Media Typeunmediated (rdamedia)
526 Catatan Informasi Program StudiIlmu Komunikasi
100 Entri Utama Nama OrangPasaribu, Shintya Florentina, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisik
904a Pengisi Lembar KerjaSafna Novia Mahiswari-Januari2025
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronik
502 Catatan Jenis KaryaMakalah Non-Seminar
041 Kode Bahasaind