001 Hak Akses (open/membership)membership
700 Entri Tambahan Nama OrangAdwin Wibisono, supervisor
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
049 No. Barkod11-25-78103976
504 Catatan Bibliografi
852 LokasiPerpustakaan UI
338 Carrier Typeonline resource (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan KoleksiDeposit;Deposit
534 Catatan Versi Asli
Tahun Buka Akses
053 No. Induk11-25-78103976
653 Kata Kuncibrand ambassador; purchase decision; online consumer review; smartphone; pemasaran
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
111 Entri Utama Nama Pertemuan
245 Judul UtamaKritik terhadap Penekanan Berlebih pada Penggunaan Konsep Brand Ambassador Menurut Lea-Greenwood, Studi Kasus: Studi Terdahulu mengenai Keputusan Pembelian Smartphone = Critique of Over-Emphasis of Lea-Greenwood?s Brand Ambassador, Case Study: Previous Studies about Smartphone Purchase Decision
264c Tahun Terbit2021
650 Subyek TopikConsumer behavior; Consumer satisfaction; Smartphones
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariPenelitian ini akan mengkritik penekanan berlebih pada konsep brand ambassador yang dikemukakan oleh Lea-Greenwood yang ditemukan pada beberapa penelitian terdahulu yang menghubungkan antara pengaruh dari brand ambassador terhadap purchase decision produk smartphone. Pada dasarnya, konsep brand ambassador Lea-Greenwood tersebut difokuskan pada konteks pemasaran produk fashion dan mengatakan bahwa brand ambassador dapat menjadi representasi ciri khas fisik dari produk fashion yang ada. Namun, smartphone merupakan produk yang berbeda segmen dan juga karakteristik dengan fashion dan bersifat lebih kompleks dalam segi fiturnya. Oleh karena itu, selain mengkritik, penelitian ini juga akan melihat adanya variabel lain yang berpengaruh secara signifikan terhadap purchase decision produk smartphone, yaitu online consumer reviews. Studi ini menunjukkan bahwa beberapa penelitian terdahulu mengenai pengaruh online consumer reviews terhadap purchase decision cenderung menunjukkan adanya hubungan yang positif dan signifikan pada kedua variabel tersebut, berbeda dengan konteks variabel brand ambassador menurut Lea-Greenwood yang menunjukkan adanya fluktuasi. ......This paper aims to criticize the overemphasis of Lea-Greenwood?s concept of brand ambassador that found in several previous researches which connects between the variable of brand ambassador with smartphone?s purchase decision. Basically, Lea-Greenwood?s brand ambassador are focused in the context of fashion?s product marketing and argues that the brand ambassador could be the representative of the physical attributes and characteristics of the product. However, smartphone has the different segment and characteristics with fashion and also have more complexity in terms of its features. Therefore, in addition to the critique, this paper also finds out that there is other variable that have correlation with smartphone purchase decision namely online consumer reviews. The results of this paper shown that several previous researches about online consumer reviews and purchase decision had been showed positive and significant correlation between these variables, differs from the correlation between Lea-Greenwood?s brand ambassador towards purchase decision that shown a fluctuation.
904b Pemeriksa Lembar Kerja
090 No. Panggil SetempatMK-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan Umum
d-Entri Tambahan Nama Orang
337 Media Typeunmediated (rdamedia)
526 Catatan Informasi Program StudiIlmu Komunikasi
100 Entri Utama Nama OrangVaisal Elfariz, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisik
904a Pengisi Lembar KerjaSafna Novia Mahiswari-Januari2025
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronik
502 Catatan Jenis KaryaMakalah Non-Seminar
041 Kode Bahasaind