001 Hak Akses (open/membership)membership
700 Entri Tambahan Nama OrangMuhamad Asvial, supervisor; Dadang Gunawan, examiner; Muhammad Suryanegara, examiner; Ajib Setyo Arifin, examiner
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Teknik Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Teknik
049 No. Barkod15-25-93922394
504 Catatan Bibliografipages 79-95
852 LokasiPerpustakaan UI
338 Carrier Typeonline resource (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan KoleksiDeposit;Deposit
903 Stock Opname
534 Catatan Versi Asli
Tahun Buka Akses2022
053 No. Induk15-25-93922394
653 Kata Kuncipandemi COVID-19; e-Learning; emas; pembelajaran jarak jauh
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
245 Judul UtamaAnalisis Persepsi Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia Terhadap Sistem E-Learning Management System (EMAS) Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) dan DeLone-McLean Model of Information Systems Success Model = Analysis of Students' Perceptions of the Faculty of Engineering, Universitas Indonesia Against the E-Learning Management System (EMAS) Using the Technology Acceptance Model (TAM) and the DeLone-McLean Model of Information Systems Success Model
264c Tahun Terbit2021
650 Subyek TopikE-learning
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariPandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia mengubah berbagai sektor mulai dari ekonomi hingga pendidikan dalam beroperasi. Perubahan yang dialami oleh sektor pendidikan diantaranya yaitu diberlakukannya pendidikan jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi guna mengurangi penyebaran Covid-19 sehingga kurva penyebaran kiranya akan turut menurun. Universitas Indonesia sendiri mengamanatkan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar (KBM) menggunakan sistem E-Learning Management Systems (EMAS) sebagai media membantu proses e-learning antar pengajar dan mahasiswa. Pembelajaran online adalah hal yang baru diterapkan sejak pandemi ini tentunya masih perlu diteliti keberhasilannya, oleh karena itu penelitian dalam tesis ini akan menganalisis bagaimana penerimaan mahasiswa terhadap sistem EMAS yang dapat dijadikan salah satu acuan keberhasilan dari sistem EMAS sebagai media e-Learning ini. Hasil dari penelitan menemukan bahwa sistem EMAS masih memiliki kekurangan pada kualitas sistem yang kiranya dapat diperbaiki oleh pengembang di kemudian hari. ......The Covid-19 pandemic that has hit the whole world has changed the way various sectors from the economy to education operate. One of the changes experienced by the education sector includes the implementation of distance education (PJJ) during the pandemic is to reduce the spread of Covid-19 so that the spread curve will also decrease. The University of Indonesia itself has mandated the implementation of teaching and learning activities (KBM) using the E-Learning Management Systems (EMAS) system as a medium to assist the e-learning process between teachers and students. Online learning is something that has just been implemented since this pandemic, its' success is still needed to be investigated. Therefore, this research will analyze how student acceptance of the EMAS system can be used as a reference for the success of the EMAS system as an e-Learning medium. The results of this research found that EMAS system quality is still needed to be improved.
904b Pemeriksa Lembar KerjaAmiarsih Indah Purwiati-Juli 2025
090 No. Panggil SetempatT-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan UmumTidak dapat diakses di UIANA, karena: akan ditulis dalam bahasa Inggris untuk dipersiapkan terbit pada Jurnal Internasional yaitu yang diprediksi akan dipublikasikan pada bulan tahun
d-Entri Tambahan Nama Orang
337 Media Typecomputer (rdamedia)
526 Catatan Informasi Program StudiTeknik Elektro
100 Entri Utama Nama OrangLyciana Setiawan, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisikxvi, 85 pages : illustration
904a Pengisi Lembar KerjaAmiarsih Indah Purwiati-Juli 2025
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronik
502 Catatan Jenis KaryaTesis
041 Kode Bahasaind