001 Hak Akses (open/membership)membership
700 Entri Tambahan Nama OrangRifelly Dewi Astuti, supervisor; Rizal Edy Halim, examiner; Karto Adiwijaya, examiner
336 Content Typetext (rdcontent)
264b Nama PenerbitFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
049 No. Barkod15-25-96453476
504 Catatan Bibliografipages 165-171
852 LokasiPerpustakaan UI
338 Carrier Typeonline resource (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan KoleksiDeposit;
903 Stock Opname
534 Catatan Versi Asli
Tahun Buka Akses2025
053 No. Induk15-25-96453476
653 Kata Kunciinovasi; kerajinan tangan; kesenian; indonesia; niat membeli; batik
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
245 Judul UtamaPengaruh Faktor Inovasi Terhadap Niat Pembelian Produk Kerajinan Tangan Khas Nusantara = The Influence of Innovation Factors on Purchase Intentions of Indonesian Handicraft Products
264c Tahun Terbit2025
650 Subyek TopikHandicraft industries--Indonesia.
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariPenelitian ini mengidentifikasi pengaruh faktor inovasi (keaslian, kemasan, produk, dan proses) terhadap niat pembelian produk kerajinan tangan Nusantara. Berdasarkan data 386 responden yang pernah membeli kerajinan tangan dalam 1 tahun terakhir dan diolah menggunakan SEM-PLS, inovasi produk dan proses terbukti berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian, sementara keaslian dan kemasan tidak berpengaruh signifikan. Rata-rata skor inovasi keaslian dan kemasan menunjukkan bahwa keduanya belum diadopsi secara optimal. Nilai R Square sebesar 0,307 menunjukkan bahwa 30,7% variasi dalam niat pembelian dapat dijelaskan oleh variabel inovasi yang diuji. Temuan ini memberikan wawasan bagi pengrajin dan pemasar untuk meningkatkan daya saing produk kerajinan Indonesia di pasar global. ......This study identifies the influence of innovation factors (authenticity, packaging, product, and process) on the purchase intention of Nusantara handicraft products. Based on data from 386 respondents who had purchased handicrafts in the past year, analyzed using SEM-PLS, product and process innovations were found to have a significant influence on purchase intention, while authenticity and packaging showed no significant impact. The average scores for authenticity and packaging innovation indicate that these factors have not been optimally adopted. The R Square value of 0.307 demonstrates that 30.7% of the variation in purchase intention can be explained by the tested innovation variables. These findings provide valuable insights for artisans and marketers to enhance the competitiveness of Indonesian handicraft products in the global market.
904b Pemeriksa Lembar KerjaAdhityaN-Maret2025
090 No. Panggil SetempatT-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan UmumTidak dapat diakses di UIANA, karena: akan diterbitkan pada Jurnal Nasional yaitu Journal of Marketing Innovation yang diprediksi akan dipublikasikan pada bulan Maret tahun 2025
d-Entri Tambahan Nama Orang
337 Media Typecomputer (rdamedia)
526 Catatan Informasi Program StudiIlmu Manajemen
100 Entri Utama Nama OrangSri Wahyuni, author
264a Kota TerbitJakarta
300 Deskripsi Fisikxv, 171 pages : illustration + appendix
904a Pengisi Lembar KerjaAdhityaN-Maret2025
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronik
502 Catatan Jenis KaryaTesis
041 Kode Bahasaind