700 Entri Tambahan Nama OrangAruan, Daniel Tumpal Hamonangan, supervisor; Sri Rahayu Hijrah Hati, examiner; Gita Gayatri, examiner
001 Hak Akses (open/membership)membership
336 Content Typetext (rdacontent)
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
264b Nama PenerbitFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia
504 Catatan Bibliografipages 109-123
852 LokasiPerpustakaan UI
049 No. Barkod15-25-42176626
338 Carrier Typeonline resource (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan KoleksiDeposit
903 Stock Opname
534 Catatan Versi Asli
Tahun Buka Akses1202025
053 No. Induk15-25-42176626
653 Kata Kunciuser generated content; firm generated content; social media brand engagement
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
245 Judul UtamaAnalisis Pengaruh Firm-Generated Content (FGC) dan User-Generated Content (UGC) terhadap Brand Trust dan Perceived Value dengan dimediasi Social Media Brand Engagement (SMBE) : Studi Empiris pada Residential Property di Indonesia = Analysis of the Influence of Firm-Generated Content (FGC) and User-Generated Content (UGC) on Brand Trust and Perceived Value through Social Media Brand Engagement (SMBE): An Empirical Study on Residential Property in Indonesia
650 Subyek TopikReal estate business--Indonesia; User-generated content; Brand loyalty; Social media--Economic aspects
264c Tahun Terbit2024
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariPenelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh User Generated Content (UGC) dan Firm Generated Content (FGC) terhadap keterlibatan merek di media sosial (Social Media Brand Engagement atau SMBE) serta dampaknya terhadap Brand Trust dan Perceived Value. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui survei yang melibatkan 369 responden dari sampel yang mengikuti akun merek dari properti residensial dan akun influencer properti residensial di Indonesia. Temuan menunjukkan bahwa UGC dan FGC memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Brand Trust dan Perceived Value, dengan SMBE berfungsi sebagai mediator dalam hubungan ini. Selanjutnya, hasil juga menunjukkan bahwa Social Media Influencer Endorsement berpengaruh signifikan dalam memoderasi hubungan antara FGC dan SMBE, serta Self-image Congruence berpengaruh signifikan dalam memoderasi hubungan antara UGC dan SMBE. Hasil penelitian ini memberikan panduan praktis bagi perusahaan di sektor properti residensial untuk memanfaatkan UGC dan FGC dalam strategi pemasaran mereka. Dengan memahami pentingnya keterlibatan merek di media sosial, perusahaan dapat meningkatkan hubungan dengan konsumen dan mencapai hasil yang lebih baik dalam pemasaran digital. ......This study aims to explore the impact of User Generated Content (UGC) and Firm Generated Content (FGC) on brand engagement in social media, referred to as Social Media Brand Engagement (SMBE), as well as their effects on brand trust, consumer satisfaction, and perceived value. The research employs a quantitative approach, collecting data through surveys involving 369 respondents sampled from followers of residential property brand accounts and residential property influencer accounts in Indonesia. The findings indicate that both UGC and FGC have a significant positive influence on Brand Trust and Perceived Value, with SMBE serving as a mediator in these relationships. However, the results also reveal that Social Media Influencer Endorsement does significantly moderate the relationship between FGC and SMBE, and Self-image Congruence does significantly moderate the relationship between UGC and SMBE. The results of this study provide practical guidance for companies in the property sector to leverage UGC and FGC in their marketing strategies. By understanding the importance of brand engagement in social media, companies can enhance their relationships with consumers and achieve better outcomes in digital marketing.
904b Pemeriksa Lembar Kerja
090 No. Panggil SetempatT-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan UmumTidak dapat diakses di UIANA, karena: akan diterbitkan pada Jurnal Nasional yaitu yang diprediksi akan dipublikasikan pada bulan tahun
337 Media Typecomputer (rdamedia)
d-Entri Tambahan Nama Orang
526 Catatan Informasi Program StudiManajemen
100 Entri Utama Nama OrangVelisia Visiana Matra, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisikxiv, 123 pages : illustration + appendix
904a Pengisi Lembar Kerjatanti-April2025
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronik
502 Catatan Jenis KaryaTesis
041 Kode Bahasaind