001 Hak Akses (open/membership)membership
700 Entri Tambahan Nama OrangTuti Afriani, supervisor; La ode Abdul Rahman, examiner; Hanny Handiyani, examiner
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ilmu Keperawatan
049 No. Barkod14-25-05410514
504 Catatan Bibliografipages 60-64
852 LokasiPerpustakaan UI
338 Carrier Typeonline resource (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan KoleksiDeposit;Deposit
903 Stock Opname
534 Catatan Versi Asli
Tahun Buka Akses2025
053 No. Induk14-25-05410514
653 Kata Kuncikepuasan pasien; penerimaan pasien baru
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
245 Judul UtamaKepuasan Pasien dalam Pelaksanaan Prosedur Penerimaan Pasien Baru di Ruang Rawat Inap = Patient Satisfaction in The Implementation of New Patient Admission Procedures in Inpatient Room
264c Tahun Terbit2025
650 Subyek TopikPatient satisfaction; Patient admission
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariPasien mulai menerima dan merasakan pelayanan keperawatan yang paripurna sejak pertama masuk ke rumah sakit yaitu ketika dan perawat akan melakukan prosedur penerimaan pasien baru. Sedangkan, pada hasil observasi sebanyak 50% perawat tidak melakukan prosedur penerimaan pasien baru dengan lengkap. Penelitian ini mengidentifikasi gambaran kepuasan pasien yang mendapatkan prosedur penerimaan pasien baru ketika masuk ruang rawat inap. Penelitian ini dengan desain cross-sectional pada 228 pasien yang dipilih dengan purposive sampling dan melakukan observasi pada 78 perawat, serta melihat kepuasan pasien dari 5 dimensi kepuasan. Penelitian menunjukkan 61.8% pasien merasa puas ketika diterima di ruang rawat, dengan presentase kepuasan paling tinggi dari dimensi bukti fisik (tangibles). Sebanyak 84.6% perawat melakukan prosedur penerimaan pasien baru dengan lengkap. Penerimaan pasien baru yang lengkap mampu mempengaruhi kepuasan pasien. Perawat hendaknya memperhatikan kesan pertama saat pasien pertama kali datang di ruang rawat inap dengan menerapkan prosedur penerimaan pasien baru, sehingga memberikan pelayanan optimal dan meningkatkan kepuasan pasien. ......Patients begin to receive and experience complete nursing services from the first time they enter the hospital, when the nurse will carry out procedures for accepting new patients. Meanwhile, according to observation results, 50% of nurses did not carry out complete procedures for accepting new patients. This research identifies a picture of patient satisfaction when receiving new patient admission procedures when entering the inpatient room. research with a cross-sectional design on 228 patients selected using purposive sampling and observing 78 nurses, and looking at patient satisfaction from 5 dimensions of satisfaction. Research shows that 61.8% of patients felt satisfied when received in the treatment room, with the highest percentage of satisfaction from the physical evidence (tangibles) dimension. 84.6% of nurses carried out complete new patient admission procedures. Complete acceptance of new patients can influence patient satisfaction. Nurses should pay attention to the first impression when a patient first arrives at the inpatient room by implementing procedures for accepting new patients, so as to provide optimal service and increase patient satisfaction.
904b Pemeriksa Lembar KerjaAmiarsih Indah Purwiati-Mei 2025
090 No. Panggil SetempatS-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan UmumDapat diakses di UIANA (lib.ui.ac.id) saja.
d-Entri Tambahan Nama Orang
337 Media Typecomputer (rdamedia)
526 Catatan Informasi Program StudiIlmu Keperawatan
100 Entri Utama Nama OrangDiyah Mardhasanti, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisikxiv, 64 pages : illustration + appendix
904a Pengisi Lembar KerjaAmiarsih Indah Purwiati-Mei 2025
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronik
502 Catatan Jenis KaryaSkripsi
041 Kode Bahasaind