001 Hak Akses (open/membership)membership
700 Entri Tambahan Nama OrangRofikoh Rokhim, promotor; Eka Pria Anas, co-promotor; Aruan, Daniel Tumpal Hamonangan, co-promotor; Adi Zakaria Afiff, examiner; Anwar Sanusi, examiner; Sari Wahyuni, examiner; Tengku Ezni Balqiah, examiner; Elok Savitri Pusparini, examiner
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia
710 Entri Tambahan Badan KorporasiUniversitas Indonesia. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
504 Catatan Bibliografipages 291-313
049 No. Barkod07-25-76488368
852 LokasiPerpustakaan UI
338 Carrier Typeonline resource (rdacarrier)
590 Cat. Sumber Pengadaan KoleksiDeposit
903 Stock Opname
534 Catatan Versi Asli
Tahun Buka Akses2025
053 No. Induk07-25-76488368
653 Kata Kunciorientasi strategik; digital transformasi; kesiapan organisasi; kapabilitas manajerial dinamis; digital transformation
040 Sumber PengataloganLibUI eng rda
245 Judul UtamaThe Impact Of Strategic Orientation And Organizational Readiness In Digital Transformation: The Role Of Branch Managers Of Msme Leading Bank In Indonesia = Pengaruh Orientasi Strategi dan Kesiapan Organisasi dalam Transformasi Digital: Peran Pemimpin Cabang dari Bank UMKM Terkemuka di Indonesia
264c Tahun Terbit2025
650 Subyek TopikBanks and banking--Technological innovations;Small business--Finance; Digital Transformation; Leadership?Banking sector?Indonesia
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariStudi ini mengeksplorasi dampak orientasi strategis terhadap transformasi digital melalui kapabilitas manajemen dinamis dan kesiapan organisasi. Fokusnya adalah pada transformasi digital sektor UMKM. Kami menggunakan kantor cabang bank UMKM terkemuka di Indonesia sebagai unit analisis. Rumus Slovin dan teknik pengambilan sampel non-probabilitas menentukan ukuran sampel. Pemimpin Cabang, Pemimpin Cabang Pembantu, dan Manajer fungsional melengkapi kuesioner skala Likert untuk mengumpulkan data. Kami mengumpulkan 4.964 tanggapan dari responden, menentukan 2.212 (80%) sebagai duplikat dan memperlakukan 2.752 tanggapan yang tersisa sebagai data rata-rata dari 422 kantor cabang bank. Studi ini menggunakan pemodelan persamaan struktural kuadrat terkecil parsial (PLS-SEM) untuk menganalisis data. Studi ini menemukan bahwa orientasi pasar, orientasi digital, dan orientasi kewirausahaan berdampak positif terhadap transformasi digital melalui kapabilitas manajemen dinamis atau kesiapan organisasi. Orientasi pemasaran berdampak negatif pada kesiapan organisasi, tetapi dapat ditingkatkan secara tidak langsung melalui orientasi digital ataukapabilitas manajerial dinamis. Orientasi pemasaran berdampak positif terhadap transformasi digital karena mediasi orientasi digital atau kapabilitas manajerial dinamis. Kemampuan manajemen yang dinamis dan kesiapan organisasi diperlukan untuk menghubungkan transformasi digital. Penelitian ini menunjukkan betapa pentingnya kepemimpinan, inovasi, dan penyelarasan strategi untuk proyek digital yang sukses. ......This study explores the impact of strategic orientation on digital transformation through dynamic management capabilities and organizational readiness. The focus is on the digital transformation of the MSME sector. We use the branch offices of leading MSME banks in Indonesia as unit analysis. Slovin's formula and non-probability sampling techniques determine the sample size. Branch, sub-branch, and functional managers complete a Likert-scale questionnaire to collect data. We collected 4,964 responses from the respondents, determining 2,212 (80%) as duplicated and treating the remaining 2,752 responses as the average data of the bank's 422 branch offices. The study used partial least squares structural equation modeling (PLS-SEM) to analyze data. The study found that market orientation, digital orientation, and entrepreneurial orientation positively impact digital transformation through dynamic management capabilities or organizational readiness. Marketing orientation has a negative impact on organizational readiness, but it can indirectly be improved through digital orientation or dynamic managerial capabilities. Marketing orientation positively impacts digital transformation due to the mediation of digital orientation or dynamic managerial capabilities. Dynamic management capabilities and organization readiness are necessary for connecting digital transformation. This study shows how essential leadership, innovation, and strategy alignment are for successful digital projects.
904b Pemeriksa Lembar Kerja
090 No. Panggil SetempatD-pdf
d-Entri Utama Nama Orang
500 Catatan UmumTidak dapat diakses di UIANA, karena: akan ditulis dalam bahasa Inggris untuk dipersiapkan terbit pada Jurnal Internasional yaitu Journal of Infrastructure, Policy and Development yang diprediksi akan dipublikasikan pada bulan Agustus tahun 2025
337 Media Typecomputer (rdamedia)
d-Entri Tambahan Nama Orang
526 Catatan Informasi Program StudiIlmu Manajemen
100 Entri Utama Nama OrangRetno Wahyuni Wijayanti, author
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisikxviii, 313 pages : illustration + appendix
904a Pengisi Lembar Kerjatanti-Maret2025
Akses Naskah Ringkas
856 Akses dan Lokasi Elektronik
502 Catatan Jenis KaryaDisertasi
041 Kode Bahasaeng