250x CetakanCetakan ke-1
902 Harga
700 Entri Tambahan Nama OrangMohammad Sofwan Effendi, author; Suryadi, author
711 Entri Tambahan Nama Pertemuan
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitPT Adab Indonesia
710 Entri Tambahan Badan Korporasi
049 No. Barkod01-25-01119
504 Catatan Bibliografipages 161-162
852 LokasiPerpustakaan UI Lantai 2 (Buku Teks)
110 Entri Utama Badan Korporasi
338 Carrier Typevolume (rdacarrier)
490 Seri
590 Cat. Sumber Pengadaan KoleksiHadiah
903 Stock OpnameSugiarti_SO_03-2025
534 Catatan Versi Asli
053 No. Induk01-25-01119
653 Kata Kuncimanajemen pendidikan; revolusi industri; pendidikan multikultural
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
111 Entri Utama Nama Pertemuan
245 Judul UtamaManajemen Pendidikan Multikultural dalam Era Revolusi Industri 4.0
264c Tahun Terbit2024
650 Subyek TopikEducation--Management
904c Penginput Data Pengadaan
082 No. Panggil DDC371.026 RAM m
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
904b Pemeriksa Lembar Kerja
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariBuku ?Manajemen Pendidikan Multikultural dalam Era Revolusi Industri 4.0? menawarkan pemahaman mendalam tentang bagaimana pendidikan multikultural dapat dikelola dan diterapkan secara efektif di tengah pesatnya perkembangan teknologi digital dan otomatisasi yang ditandai dengan hadirnya Revolusi Industri 4.0. Buku ini menggabungkan konsep-konsep manajemen pendidikan dengan tantangan serta peluang baru yang muncul akibat kemajuan teknologi, seperti kecerdasan buatan (AI), big data, Internet of Things (IoT), dan pembelajaran digital. Penulis menggarisbawahi bahwa era Revolusi Industri 4.0 tidak hanya berdampak pada sektor teknologi dan ekonomi, tetapi juga membawa perubahan besar dalam sistem pendidikan global. Pendidikan multikultural, yang fokus utamanya adalah merangkul keberagaman dan mengatasi ketidaksetaraan, kini harus beradaptasi dengan perubahan digitalisasi yang cepat. Buku ini memberikan panduan praktis tentang bagaimana manajemen pendidikan dapat memastikan inklusivitas, kesetaraan, dan keadilan dalam sistem pendidikan yang semakin terhubung secara global. Buku ini dimulai dengan pengantar tentang Revolusi Industri 4.0, menjelaskan berbagai teknologi yang berdampak pada dunia pendidikan, seperti pembelajaran daring, alat pembelajaran berbasis AI, dan platform kolaborasi global. Penulis kemudian mengaitkan perkembangan ini dengan konsep pendidikan multikultural, menjelaskan bagaimana perubahan teknologi dapat memperkuat atau, sebaliknya, memperburuk kesenjangan sosial dan budaya jika tidak dikelola dengan baik. Buku ini dilengkapi dengan studi kasus dari berbagai negara yang telah berhasil mengimplementasikan manajemen pendidikan multikultural di era digital, serta menawarkan wawasan tentang tantangan-tantangan yang mungkin dihadapi dalam proses transformasi pendidikan di negara berkembang dan komunitas-komunitas yang kurang memiliki akses teknologi. Buku ?Manajemen Pendidikan Multikultural dalam Era Revolusi Industri 4.0? menegaskan bahwa teknologi bukanlah ancaman bagi pendidikan multikultural, melainkan peluang untuk menciptakan sistem pendidikan yang lebih inklusif dan adil. Melalui manajemen yang efektif, teknologi dapat digunakan untuk memperkuat dialog antarbudaya, mengatasi kesenjangan sosial, dan membangun masyarakat yang lebih adil dan setara. Buku ini memberikan wawasan yang penting bagi guru, manajer pendidikan, dan pembuat kebijakan yang ingin memanfaatkan teknologi di era 4.0 untuk memperkuat pendidikan multikultural dan menciptakan perubahan positif dalam sistem pendidikan.
536 Catatan Informasi Pendanaan
900 Tanggal Pembelian18/03/2025
020 ISBN (R)9786347000606
500 Catatan Umum
240 Judul Seragam
245c PertanggungjawabanRamdaniza, Suryadi, Mohammad Sofwan E?endi
337 Media Typeunmediated (rdamedia)
100 Entri Utama Nama OrangRamdaniza, author
250 Edisi
264a Kota TerbitIndramayu
300 Deskripsi Fisikviii, 162 pages : illustration ; 23 cm
082x - Kelas Utama300
904a Pengisi Lembar KerjaSugiarti-Maret-2025
246 Judul Alternatif
041 Kode Bahasaind