250x Cetakancetakan ke-1
902 HargaRp. 115,000
700 Entri Tambahan Nama Orang
711 Entri Tambahan Nama Pertemuan
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitRajawali Press
710 Entri Tambahan Badan Korporasi
049 No. Barkod01-25-02313
504 Catatan Bibliografipages 333-342
852 LokasiPerpustakaan UI, Lantai 2 (Buku teks)
110 Entri Utama Badan Korporasi
338 Carrier Typevolume (rdacarrier)
490 Seri
590 Cat. Sumber Pengadaan KoleksiPembelian
903 Stock OpnameSugiarti-SO-Juni-2025
534 Catatan Versi Asli
053 No. Induk01-25-02313
653 Kata Kuncietika; pelayanan publik; etika pelayanan publik
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
111 Entri Utama Nama Pertemuan
245 Judul UtamaEtika Pelayanan Publik
264c Tahun Terbit2020
650 Subyek TopikPublic service -- Management -- Indonesia; Civil servants -- Indonesia; Ethics -- Service; Indonesia -- Politics and government
904c Penginput Data PengadaanSugiarti-Juni-2025
082 No. Panggil DDC352.63 PHI e
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
904b Pemeriksa Lembar KerjaSugiarti-Juni-2025
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariPelayanan publik dimaknai sebagai segala usaha yang dilakukan oleh orang atau badan di dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal itu dapat dilakukan oleh pihak swasta, tetapi yang berperan paling penting di dalam memenuhi kebutuhan rakyat adalah negara melalui aparatur negara. Namun, ketika pelayanan publik memberi peluang memperoleh keuntungan, praktik pelayanan publik oleh aparatur negara yang semula semata-mata untuk melayani kebutuhan masyarakat lama- kelamaan berputar haluan mencari keuntungan, suatu keuntungan yang dinikmati oleh aparatur negara sendiri. Dari sana muncul praktik penyalahgunaan kekuasaan oleh aparatur negara demi kepentingan aparatur negara. Praktik pelayanan publik aparatur negara demikian ingin dihilangkan atau minimal dikurangi agar wajah pelayanan publik di negeri ini tampil baik dan membawa kesejahteraan, keadilan, dan solidaritas antara masyarakat. Maka, etika pelayanan publik diharapkan dapat memberi solusi yang konkret bagi pelayanan publik yang buruk. Buku ini berisi hasil tinjauan dan refleksi penulis mengenai makna etika pelayanan publik. Etika tidak hanya sebagai aturan norma, sistem nilai dan kode etik yang menuntun seseorang dalam melakukan tindakannya, tetapi juga bermakna sebagai filsafat yang merefleksi secara kritis aturan moral dan kode etik itu. Etika sebagai refleksi kritis hendak memahami faktor-faktor yang mendukung praktik pelayanan publik buruk dan menghambat praktik pelayanan publik yang baik. Dengan memahami faktor-faktor yang menghambat praktik pelayanan publik yang baik, diharapkan dapat ditemukan strategi-strategi yang mampu menghapus atau minimal mengurangi faktor-faktor penghambat itu.
536 Catatan Informasi Pendanaan
900 Tanggal Pembelian18/06/2025
020 ISBN (R)9786232311015
500 Catatan Umum
240 Judul Seragam
245c PertanggungjawabanPhilipus Ngorang
337 Media Typeunmediated (rdamedia)
100 Entri Utama Nama OrangPhilipus Ngorang, author
250 Edisifirst edition
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisikxii, 344 pages ; 23 cm
082x - Kelas Utama300
904a Pengisi Lembar KerjaSugiarti-Juni-2025
246 Judul Alternatif
041 Kode Bahasaind