250x Cetakancetakan ke-2
902 HargaRp. 145,800
700 Entri Tambahan Nama Orang
711 Entri Tambahan Nama Pertemuan
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitRajawali Press
710 Entri Tambahan Badan Korporasi
049 No. Barkod01-25-02437
504 Catatan Bibliografipages 391-409
852 LokasiPerpustakaan UI, Lantai 2 (Buku teks)
110 Entri Utama Badan Korporasi
338 Carrier Typevolume (rdacarrier)
490 Seri
590 Cat. Sumber Pengadaan KoleksiPembelian
903 Stock OpnameSugiarti-SO-Juni-2025
534 Catatan Versi Asli
053 No. Induk01-25-02437
653 Kata Kuncietika bisnis; bisnis islam; ahlak dalam bisnis
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
111 Entri Utama Nama Pertemuan
245 Judul UtamaEtika bisnis Islam era 5.0
264c Tahun Terbit2022
650 Subyek TopikIslamic ethics -- Indonesia; Business ethics -- Indonesia; Business ethics -- Religious aspects -- Islam
904c Penginput Data PengadaanSugiarti-Juni-2025
082 No. Panggil DDC297.63 IKA e
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
904b Pemeriksa Lembar KerjaSugiarti-Juni-2025
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariBuku Etika Bisnis Islam Era 5.0 ini merupakan buku kedua Ika Yunia Fauzia yang membahas tentang Etika Bisnis Islam. Tahun 2013 ia menerbitkan buku Etika Bisnis dalam Islam yang pokok bahasannya adalah Transcendental Trust, telah dicetak dan diterbitkan beberapa kali. Buku Etika Bisnis Islam Era 5.0 menjelaskan satu gambaran utama bahwa bisnis Islam harus selalu adaptif menerima perubahan, baik perubahan teknologi, perubahan sumber daya insani, perubahan karakteristik konsumen dan lain sebagainya. Dengan mempertimbangkan good governance dan tanggungjawab sosial dalam bisnis syariah. Beberapa materi dalam buku ini adalah, (1) Revolusi Industri dari Masa ke Masa; (2) Etika dan Akhlak dalam Bisnis Islam; (3) Tauhid Sebagai Pondasi dalam Bisnis Islam; (4) Relevansi antara Etika Bisnis Islam, Ushul Fikih, Fikih Muamalat dan Hukum Komersial; (5) Etika Bisnis Islam dalam Produksi, Distribusi dan Konsumsi; (6) Etika Bisnis Islam dalam Bisnis Berbasis Teknologi; (7) Etika Bisnis Islam dan Manajemen Sumber Daya Insani; (8) Perilaku Konsumen dan Perlindungan Konsumen Perspektif Etika Bisnis Islam; (9) Etika Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Syariah Perspektif Bisnis Islam; (10) Good Governance Bisnis Syariah; (11) Tanggung Jawab Sosial Organisasi Bisnis (Perusahaan) dalam Bisnis Islam; (12) Etika Bisnis Islam dalam Bisnis Internasional. Buku ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara umum yang ingin concern mempelajari bisnis Islam, serta praktisi dan peneliti yang sedang bergiat di bisnis Islam. Buku ini juga bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa yang sedang mempelajari Etika Bisnis Islam, baik mahasiswa di Perguruan tinggi negeri ataupun swasta.
536 Catatan Informasi Pendanaan
900 Tanggal Pembelian20/06/2025
020 ISBN (R)9786232318540
500 Catatan Umum
240 Judul Seragam
245c PertanggungjawabanIka Yunia Fauzia
337 Media Typeunmediated (rdamedia)
100 Entri Utama Nama OrangIka Yunia Fauzia, author
250 Edisifirst edition
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisikxx, 426 pages ; 23 cm
082x - Kelas Utama300
904a Pengisi Lembar KerjaSugiarti-Juni-2025
246 Judul Alternatif
041 Kode Bahasaind