250x Cetakancetakan ke-3
902 Harga
700 Entri Tambahan Nama Orang
711 Entri Tambahan Nama Pertemuan
336 Content Typetext (rdacontent)
264b Nama PenerbitRajawali Press
710 Entri Tambahan Badan Korporasi
049 No. Barkod01-25-02454
504 Catatan Bibliografipages 355-357
852 LokasiPerpustakaan UI, Lantai 2 (Buku teks)
110 Entri Utama Badan Korporasi
338 Carrier Typevolume (rdacarrier)
490 Seri
590 Cat. Sumber Pengadaan KoleksiPembelian
903 Stock OpnameSugiarti-SO-Juni-2025
534 Catatan Versi Asli
053 No. Induk01-25-02454
653 Kata Kuncikepemimpinan; pengambilan keputusan
040 Sumber PengataloganLibUI ind rda
111 Entri Utama Nama Pertemuan
245 Judul UtamaKepemimpinan : Pemahaman Dasar, Pandangan Konvensional, Gagasan Kontemporer
264c Tahun Terbit2020
650 Subyek TopikLeadership ; decision-making
904c Penginput Data PengadaanSugiarti-Juni-2025
082 No. Panggil DDC158.4 WIB k
850 Lembaga PemilikUniversitas Indonesia
904b Pemeriksa Lembar KerjaSugiarti-Juni-2025
520 Ringkasan/Abstrak/IntisariBukan menjadi rahasia lagi bahwa organisasi yang kuat mempunyai pemimpin yang kuat. Suatu organisasi dapat sukses dan maju berkembang atau gagal dan mundur, untuk sebagian besar ditentukan oleh pemimpinnya. Apabila orang cerdas memilih meninggalkan organisasi bukan karena budaya organisasinya, tetapi karena pemimpinnya. Dalam globalisasi ekonomi yang semakin meningkat, semakin diperlukan pemimpin yang mampu melakukan kolaborasi, menginspirasi dan memotivasi anak buahnya. Untuk itu setiap pemimpin perlu mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang cerdas. Untuk menjadi pemimpin tidak harus menunggu sampai berada di puncak organisasi. Menjadi pemimpin dapat dimulai dari mana saja kita berada, terutama apabila berada di tengah dalam struktur organisasi. Sebagai pemimpin di tengah organisasi harus dapat memengaruhi keatas, kesamping dan kebawah. Namun yang Iebih penting adalah adanya kesadaran bahwa ada perbedaan antara pemimpin atau leader dengan kepemimpinan atau leadership. Pemimpin dapat datang dan pergi setiap saat, tetapi kepemimpinan harus menyampaikan hasil jangka panjang untuk memuaskan pelanggan dan investor. Kepemimpinan yang memiliki strong brand menjadi magnet bagi pelanggan dan stakeholder. Buku ini membahas beberapa teori kepemimpinan konvensional yang sudah banyak dikenal sebagai penyegaran. Namun juga banyak membahas tentang praktek dan tehnik kepemimpinan yang dapat dipergunakan dalam memimpin organisasi. Dengan demikian diharapkan dapat menjadi referensi yang berharga bagi pemimpin maupun calon pemimpin di masa depan.
536 Catatan Informasi Pendanaan
900 Tanggal Pembelian24/06/2025
020 ISBN (R)9786024253455
500 Catatan Umum
240 Judul Seragam
245c PertanggungjawabanWibowo
337 Media Typeunmediated (rdamedia)
100 Entri Utama Nama OrangWibowo, author
250 Edisiedisi ke-2
264a Kota TerbitDepok
300 Deskripsi Fisikxxii, 360 pages ; 23 cm
082x - Kelas Utama100
904a Pengisi Lembar KerjaSugiarti-Juni-2025
246 Judul Alternatif
041 Kode Bahasaind