UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisis kesiapan klinik pasutri dalam memanfaatkan internet sebagai media komunikasi dengan customer

Purba, Ruliando Hasea; Heru Kusumanto, supervisor (Universitas Indonesia, 2002)

 Abstrak

Klinik Pasutri pada saat ini sedang mengembangkan layanan kesehatan melalui internet yang pada saat ini telah banyak digunakan oleh klinik-klinik online. Layanan kesehatan ini meliputi layanan Artikel, konsultasi kesehatan melalui E-mail dan chatting.
Untuk dapat melayani masyarakat melalui internet butuh banyak persiapan yang meliputi kesiapan Teknologi, Sumber daya manusia, keuangan dan Manajemen serta organisasi yang cocok untuk mengelola layanan ini. Sehubungan banyaknya persiapan dalam menyediakan layanan ini, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Klinik Pasutri dalam memanfaatkan internet sebagai media komunikasi dengan customer, serta mengenali permasalahan yang ada, dan sekaligus mencari cara pemecahan masalah yang tepat.
Penelitian ini merupakan studi deskriptif dengan mengadakan pendekatan kualitatif. Metode kualitatif dilakukan dengan mengadakan wawancara mendalam (indeph interview) terhadap petugas yang berkaitan dengan layanan kesehatan melalui internet ini di Klinik Pasutri.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dibalik persiapan yang sudah dilaksanakan oleh Klinik Pasutri masih ada kekurangan-kekurangan yang masih harus dibenahi baik dalam manajemen, teknologi, sumber daya manusia serta keuangan.

Health Clinics nowadays are using internet online as a tool to help community in health services. Pasutri Clinic, one of health clinics is also developing in health services via internet. These health services are consist of article service and health consultation via E-mail and chatting.
For community services via Internet, they need more preparation and readiness of technology, human resources, financial, management and suitable organization. Related in preparing these services, therefor this research has intend for knowing how ready Pasutri Clinic in using internet as a communication media with customers and also knowing its problem plus to End out the right solution.
This research is a descriptive study with using a qualitative approach. Qualitative method is made by in-depth interview with person in charged who relate with health service via intemet in Pasutri Clinic.
We got the result and make our conclusion from this research that preparation which has been done by Pasutri Clinic still find out many of lacks and has to straighten out by management,technology, human resource and finance.

 File Digital: 1

Shelf
 T10945-Ruliando Hasea Purba.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T10945
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2002
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xix, 128 hlm. : ill. ; 29 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T10945 15-19-313792904 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 105219
Cover