Penelitian ini adalah mengenai unjuk kerja tenaga penjual outsourcing. Tujuan penelitian ini untuk membuktikan bahwa kepuasan kerja, perceived organisational support, self efficacy berpengaruh terhadap unjuk kerja.
Unjuk kerja tenaga penjual outsourcing merupakan keberhasilan menjual yang dicapai tenaga penjual outsourcing berkaitan dengan ketentuan pencapaian target.
Penelitian ini perlu dilakukan karena unjuk kerja tenaga penjual outsourcing diasumsikan akan mempengaruhi kesejahteraan perusahaanperusahaan yang terkait dalam praktek outsourcing.
Sampel penelitian adalah 85 orang tenaga penjual outsourcing yang menjual berbagai produk dari satu produsen.
Alat ukur yang digunakan adalah pencapaian insentif bulanan selama 6 bulan tahun 2004. Analisis statistik untuk mengetahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat adalah analisis regresi berganda (Multiple Regression Analysis).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa self efficacy berpengaruh terhadap unjuk kerja, kepuasan kerja dan self efficacy secara bersama-sama berpengaruh terhadap unjuk kerja, perceived organisational support dan self efficacy secara bersama-sama berpengaruh terhadap unjuk kerja.