UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Pengaruh beta, financial leverage, operating leverage, type of business, size dan rasio ME/BE terhadap expected return saham: pengamatan di Bursa Efek Jakarta periode 1994-1995

Andini Komariyati; Suad Husnan, supervisor; Siddharta Utama, examiner; Bambang Hermanto, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2001)

 Abstrak

Sehubungan dengan keputusan investasi yang rnenyangkut masa akan datang yang sifatnya tidak pasti, maka terdapat resiko untuk mendapatkan return yang diharapkan. Oleh karena itu dalam penelitian ini penulis mencoba untuk mengamati atau melakukan penelitian mengenai faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi expected return di Bursa Efek Jakarta. Pengamatan dilakukan dari tahun 1994 sampai dengan 1995. Faktor-faktor atau variabel-variabel bebas yang digunakan antara lain Beta, DER (Financial Leverage), Operating Leverage, Type of business, Size (ME) dan rasio ME/BE.
Dari hasil pengujian dengan menggunakan model regresi linier berganda menunjukkan bahwa faktor atau variabel yang paling signifikan dan konsisten adalah DER dan size (ME). Hal ini menunjukkan bahwa expecetd return suatu saham sangat dipengaruhi oieh financial leverage dan size saham, sedangkan variabel-variabel bebas lainnya masih bersifat sementara (temporer) atau dalam keadaan tertentu dapat mempengaruhi expected return, dan untuk keadaan yang lain hasilnya tidak signifikan.
Adanya faktor-faktor eksternal yang tidak diikutsertakan dalam pengujian, tentunya mempunyai pengaruh yang kecil atau besar terhadap variabel-variabel tersebut. Hal ini dapat mengakibatkan hasil pengujian, dimana arah atau tanda yang didapat tidak sesuai dengan yang diharapkan, terutama pada variabel Operating leverage yang mempunyai hubungan yang negatip terhadap expected return, walaupun hasilnya signifikan.

 File Digital: 1

Shelf
 T 20171-Pengaruh beta.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T20171
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2001
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : iv, 48 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T20171 15-19-462553807 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 108386
Cover