UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisis kinerja keuangan perusahaan prospektor dan defender serta kaitannya dengan return saham

Susana Makahinda; Indra Widjaja, supervisor (Universitas Indonesia, 2003)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan kinerja keuangan perusahaan yang terimplikasi oleh strategi organisasional yaitu strategi prospektor dan defender dan menyebutkan perbedaan antara abnormal return dari setiap strategi organisasional.
Variabel yang diimplikasikan berpengaruh terhadap strategi organisasional adalah pertumbuhan laba, pertumbuhan penjualan, dividers payout ratio dan return on investment. Life cycle theory digunakan untuk menganalisa perbedaan dari kinerja keuangan perusahaan prospector dan defender.
Hasil penelitian memperlihatkan pertumbuhan laba perusahaan prospektor dan defender berbeda secara nyata (signifikan pada 0.05). untuk pertumbuhan penjualan perusahaan prospektor dan defender berbeda tetapi tidak signifikan (pertumbuhan penjualan perusahaan prospektor dan defender hampir sama). Sedangkan untuk Dividen Payout Ratio perusahaan prospector dan defender berbeda tetapi tidak signifikan (hampir sama). Return on Investment perusahaan prospektor berbeda secara signifikan dengan Return on Investment perusahan defender.
Uji multivariate dilakukan untuk melihat perbedaan antara prospektor dan defender dihubungkan dengan abnormal return. Hasil pengujian memperlihatkan pertumbuhan laba dari perusahan prospektor dan defender, berpengaruh secara signifikan terhadap abnormal return. Untuk pertumbuhan penjualan dan Dividend Payout Ratio bagi masing-masing tipe perusahaan tidak berpengaruh terhadap abnormal return. Sedangkan pada perusahaan defender Return on Investment mempunyai pengaruh yang signifikan (nyata).

 File Digital: 1

Shelf
 T20467-Susana Makahinda.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T20467
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2003
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 77 hlm. : ill. ; 30 cm. + Lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T20467 15-21-677486529 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 109561
Cover