Artikel Jurnal :: Back

Artikel Jurnal :: Back

Transformasi model "new governance" sebagai kunci menuju optimalisasi pelayanan publik di Indonesia

Antonius Tarigan ([Publisher not identified] , 2003)

 Abstract

Tulisan ini merupakan suatu ekspresi untuk memahami lebih jauh apakah rendahnya kinerja pelayanan publik di Indonesia disebabkan oleh kegagalan melakukan transformasi suatu paradigma atau model ke dalam proses penyelenggaraaan pemerintahan atau sekedar ketidakmampuan melakukan pengaturan sistem pelayanan yang profesional atau karena kegagalan dalam mengembangkan pola hubungan kerja antara pemerintah, swasta dan masyarakat. Dari kajian berbagai literatur manajemen publik klasik hingga kontemporer sementara penulis berkesimpulan bahwa problem pelayanan publik di tanah air dapat ditelusuri pada dua level sekaligus, yaiotu level paradigmatis maupun lebel praksis. Level paradigmatis berkaitan dengan kegagalan melalukan transformasi paradigma baru yang dikenal dengan paradigma atau model new governance adalam proses penyelenggaraaan pelayanan publik yang diikuti kegagalan menyusupkan kerangka kerja baru tersebut ke dalam praksis penyelenggaraan pelayanan publik di lapangan.

 Digital Files: 1

 Keyword

 Metadata

Collection Type : Artikel Jurnal
Call Number : MUIN-XXXII-02-Feb2003-28
Main entry-Personal name :
Subject :
Publishing : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2003
Cataloguing Source :
ISSN :
Magazine/Journal : Manajemen Usahawan Indonesia
Volume : XXXII (02) Februari 2003: 28-34
Content Type :
Media Type :
Carrier Type :
Electronic Access :
Holding Company : Universitas Indonesia
Location :
  • Availability
  • Review
  • Cover
Call Number Barcode Number Availability
MUIN-XXXII-02-Feb2003-28 03-20-855855124 TERSEDIA
Review:
No review available for this collection: 114017
Cover