Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Transformasi model "new governance" sebagai kunci menuju optimalisasi pelayanan publik di Indonesia

Antonius Tarigan ([Publisher not identified] , 2003)

 Abstrak

Tulisan ini merupakan suatu ekspresi untuk memahami lebih jauh apakah rendahnya kinerja pelayanan publik di Indonesia disebabkan oleh kegagalan melakukan transformasi suatu paradigma atau model ke dalam proses penyelenggaraaan pemerintahan atau sekedar ketidakmampuan melakukan pengaturan sistem pelayanan yang profesional atau karena kegagalan dalam mengembangkan pola hubungan kerja antara pemerintah, swasta dan masyarakat. Dari kajian berbagai literatur manajemen publik klasik hingga kontemporer sementara penulis berkesimpulan bahwa problem pelayanan publik di tanah air dapat ditelusuri pada dua level sekaligus, yaiotu level paradigmatis maupun lebel praksis. Level paradigmatis berkaitan dengan kegagalan melalukan transformasi paradigma baru yang dikenal dengan paradigma atau model new governance adalam proses penyelenggaraaan pelayanan publik yang diikuti kegagalan menyusupkan kerangka kerja baru tersebut ke dalam praksis penyelenggaraan pelayanan publik di lapangan.

 File Digital: 1

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : MUIN-XXXII-02-Feb2003-28
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2003
Sumber Pengatalogan :
ISSN :
Majalah/Jurnal : Manajemen Usahawan Indonesia
Volume : XXXII (02) Februari 2003: 28-34
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi :
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MUIN-XXXII-02-Feb2003-28 03-20-855855124 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 114017
Cover