UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Studi pengaruh demografi terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi dalam pembelian televisi

Hutapea, Win-Win; Tengku Ezni Balqiah; Ignatius Heruwasto, examiner; Sofjan Assauri, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Kemajuan teknologi yang sangat pesat saat ini, berdampak ke seluruh aspek kehidupan. Akibat kemajuan teknologi tersebut, kehidupan saat ini mengalami proses perubahan, baik dari segi politik, sosial, budaya, dan aspek lainnya. Salah satu bentuk kemajuan teknologi di Indonesia adalah dengan berkembang pesatnya industri elektronika.
Seiring dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya informasi dan hiburan, maka permintaan produk elektronik terutama televisi semakin meningkat. Selain sebagai sumber informasi, televisi menawarkan hiburan tersendiri bagi pemiliknya dan merupakan media penyampaian berita dan budaya. Keputusan konsumen terhadap pertimbangan dalam membeli televisi, tidak hanya dipengaruhi faktor intern seperti kebutuhan semata. Akan tetapi, kecanggihan teknologi, tampilan atau desain yang bagus harga yang menarik, promosi dan lain sebagainya akan menjadi faktor yang diperhatikan dalam keputusan membeli televisi.
Dengan demikian, faktor keputusan konsumemn terhadap pertimbangan pembelian televisi, tidak hanya dikaitkan dengan faktor internal yang berkaitan dalam keputusan membeli televisi seperti harga dan mengganti televisi yang telah rusak Akan tetapi, konsumen juga memperhatikan faktor yang berkaitan langsung dengan fisik televisi seperti kecanggihan teknologi, tampilan atau desain yang bagus, ukuran, garansi, dan lain sebagainya.
Berdasarkan latar belakang yang telah dituturkan, penulis mencoba menggali lebih dalam mengenai faktor-faktor lain yang dapat mereka perhatikan dalam keputusannya membeli televisi
Today's rapid technological advances have an impact on all aspects of life. As a result of these technological advances, life is currently undergoing a process of change, both in terms of politics, social, culture, and other aspects. One form of technological progress in Indonesia is the rapid development of the electronics industry.
Along with the growing public awareness of the importance of information and entertainment, the demand for electronic products, especially television, is increasing. Apart from being a source of information, television offers its own entertainment for its owners and is a medium for delivering news and culture. Consumer decisions on considerations in buying television, not only influenced by internal factors such as mere needs. However, technological sophistication, good appearance or design, attractive prices, promotions and so on will be factors to consider in the decision to buy a television.
Thus, consumer decision factors for television purchase considerations are not only associated with internal factors related to the decision to buy television such as price and replacing a damaged television. However, consumers also pay attention to factors directly related to the physical television such as technological sophistication, appearance or good design, size, warranty, and so on. Based on the background that has been mentioned, the writer tries to dig deeper into other factors that they can consider in their decision to buy a television.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T24730
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Deskripsi Fisik : vii, 89 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T24730 15-20-419759674 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 117231
Cover