Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

The evaluation of the offcial development assisstance programme from JICA on the material and child health handbook at the Telogo Asri Village, Central Java

Isbandi Rukminto Adi (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006)

 Abstrak

Artikel ini menguraikan salah satu bentuk program bantuan pembangunan antar pemerintah (Official Development Assisstance) dari the Japan International Cooperation Agency (JICA) yang diberikan pada pemerintah Indonesia guna meningkatkan kondisi kesehatan Ibu dan Anak di seluruh Indonesia melalui pemasyarakatan Buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA). Program Buku KIA telah dilaksanakan selama sepuluh (10) tahun dan telah menunjukkan berbagai hasil yang berbeda di berbagai wilayah di Indonesia. Artikel ini akan menyoroti efek dari pemasyarakatan buku KIA terhadap perilaku kesehatan ibu dan anak di salah satu desa di Jawa Tengah (untuk menunjang aspek kerahasiaan nama desa dan informan dalam penelitian ini adalah nama samaran). Desa Telogo Asri dipilih sebagai kasus dalam evaluasi ini, karena desa ini telah terlibat dalam program pemasyarakatan buku KIA selama kurang lebih Sembilan (9) tahun.

This article will describe one of the Official Development Assisstance (ODA) programme which had been introduced by the Japan International Cooperation Agency to increase the health condition of mother and children in such areas in Indonesia. The Maternal and Child Health (MCH) handbook programme had been undertaken for about 10 years and has shown different results in many different areas in Indonesia. This article will show the effect of the MCH handbook programme to the mother?s child health behaviour in one village in Central Java (for confidentiality, the name of village and informants used are pseudo names). The Telogo Asri village was chosen because of their involvement in the MCH handbook programme for about the last 9 years.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : AJ-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 23563656
Majalah/Jurnal : Makara Journal of Health Research
Volume : Vol. 10, No. 2, Desember 2006: Hal. : 94-100
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Akses Elektronik : http://journal.ui.ac.id/index.php/health/article/view/194
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
AJ-Pdf 03-20-806756948 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 117353
Cover