Karya proyek ini merupakan hasil evaluasi terhadap bahan ajar Himyii Tingli Jiaocheng yang digunakan sebagai buku wajib mata kuliah pemahaman lisan yang diperuntukkan bagi mahasiswa semester 3 dan 4 di Universitas Danna Persada. Evaluasi ini bertujuan menemukan kelebihan dan kekurangan buku ajar guna menilai kesesuaian buku tersebut dengan tujuan pembelajaran yang telah ditentukan. Evaluasi terhadap HTJ dilakukan dengan menggunakan skema yang dikemukakan oleh Littlejohn (1998) sebagai landasan dalam menganalisis bahan ajar dan target pembelajaran. Kriteria yang digunakan dalam evaluasi dijabarkan secara rinci dengan menggunakan sintesis teori yang disampaikan oleh Cunningsworth (1995), Liu (2002), dan Chang (1995). Data mengenai persepsi pengajac dan pemelajac terhadap buku ajar HTJ diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada pengajar dan pemelajac yang telah menggunakan buku ajar tersebut. Data dianaJisis dengan menggunakan tabulasi data yang direkomendasikan oleh A.rikunto (2002) untuk menentukan "kategori jawaban responden atas pertanyaan. Evaluasi ini menghasilkan temuan-temuan yang menunjukkan bahwa HTJ memiliki banyak kelebihan daripada kekurangan. Sebagai hasil dari evaluasi ini, penggunaan HTJ di Universitas Danna Persada dapat dipertahankan karena sesuai dengan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Kelrurangan yang di temukan dalam evaluasi ini diharapkan dapat membantu pengajac danJnstitusi dalam meningkatkan mutu bahan ajar.
This project is the result of an evaluation of teaching material titled Himyu Tingli Jiaocheng used as a compulsory reference for listening comprehension course given in the third and fourth semesters at Darma Persada University. The aim of this evaluation is to find the strengths and weaknesses of the book in order to see whether or not the contents can guide teachers and students to reach the objectives of the course. The evaluation on HTJ ras done using the scHeme proposed by Littlejohn (1998) as a base in analyzing the material and the learning target To specify the evaluation, criteria were set by synthesizing theories proposed by Cunningsworth (1995), Liu (2002), and Chang (1995). A questionnaire was given to the students and teachers who had used the material to gather infonnation on students and teachers perception of HTJ. The data were analyzed using a tabulation recommended by Arikunto (2002) to categorize respondents' answers to each question. This evaluation leads to findings showing that HTJ has more strengths than weaknesses. As a result of this evaluation, HTJ is appropriate to be used as it can guide teachers and students to reach the objectives of listening comprehension course in Darma Persada University. The weaknesses found in the evaluation is expected to help teachers and institution in improving the quality of the material.