UI - Skripsi (Membership) :: Kembali

UI - Skripsi (Membership) :: Kembali

Pengembangan prototipe sistem informasi balanced scorecard BSC pada perusahaan ritel

Anggi Priyo Utomo; Avon Testri Wibowo; Fadilla Ramadhan; Muhammad Kosmosa; Nurcholis; B. Nugroho Budi Priyanto, supervisor (Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2003)
 Abstrak
Laporan Proyek Mahasiswa ini adalah hasil dari analisa, perancangan, pemodelan, serta implementasi sistem penilaian kinerja perusahaan ritel menggunakan rerangka Balanced Scorecard. BSC sistem pada perusahaan ritel adalah suatu sistem informasi yang ditujukan untuk membantu pihak manajemen pusat dalam mengevaluasi kinerja manajemen di setiap cabang. Sistem ini dirancang untuk mendapatkan suatu metode alternatif penilaian kinerja yang melibatkan perspektif yang lebih luas, tidak hanya perspektif keuangan seperti pada manajemen tradisional tetapi juga meliputi perspektif customer, internal process business, serta learning & innovation.

Pengembangan BSC merupakan hasil studi mengenai konsep manajemen strategis dan penilaian kinerja. Di tengah gencarnya pertumbuhan usaha ritel di Indonesia,manajemen pusat suatu perusahaan ritel dituntut lebih mampu melakukan manajemen strategis agar dapat mempertahankan kelangsungan usahanya dalam jangka waktu yang lama (sustainable). Penilaian kinerja sebagai salah satu aspek manajemen strategis perlu mendapat perhatian khusus dari pihak manajemen guna mendapatkan umpan balik yang diharapkan.

BSC menyediakan fasilitas-fasilitas untuk menciptakan kartu skor bagi tiap toko.Mulai dari fasilitas untuk memasukkan nilai bobot untuk keempat perspektif, penyimpanan berbagai parameter-parameter pengukur, perhitungan nilai, serta penyajian laporan dalam bentuk tabel atau grafik. Untuk mendukung proses penilaian kinerja dari sudut pandang customer dan employee, BSC sistem juga menyediakan fasilitas pendukung berupa pengisian kuesioner melalui web site. Khusus bagi administrator, disediakan fasilitas untuk melacak login history dan log activity.

Berbagai fasilitas yang disediakan oleh BSC sistem dikembangkan untuk memberikan gambaran suatu sistem informasi yang menggunakan rerangka balanced score card sebagai alternatif pengukuran kinerja yang dapat diandalkan oleh manajemen pusat dalam upaya untuk meraih keberhasilan jangka panjang.
 File Digital: 9
Shelf
 SP-62-Pengembangan prototipe-Metodologi.pdf ::
 SP-62-Pengembangan prototipe-Kesimpulan.pdf ::
 SP-62-Pengembangan prototipe-Lampiran.pdf ::
 SP-62-Pengembangan prototipe-Analisis.pdf ::
 SP-62--Pengembangan prototipe-HA.pdf ::
 SP-62-Pengembangan prototipe-Abstrak.pdf ::
 SP-62-Pengembangan prototipe-Literatur.pdf ::
 SP-62-Pengembangan prototipe-Pendahuluan.pdf ::
 SP-62-Pengembangan prototipe-Bibliografi.pdf ::

Catatan : Menu Anggota

 Kata Kunci
 Metadata
No. Panggil : S-Pdf
Pengarang :
Pengarang/kontributor lain :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2003
Naskah Ringkas :
Kode Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 185 lembar; il; 29 cm.
Catatan Bibliografi :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-970540629 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 123185