UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Kajian penerapan manajemen komunikasi pada proyek Residence Grand Indonesia Jakarta = Application study of communication management at residence Grand Indonesia Jakarta project

Adhika Dimas Perwita Budi Utomo; Leni Sagita Riantini, supervisor ([Publisher not identified] , 2008)

 Abstrak

Perkembangan pembangunan suatu negara akan memberikan dampak dan pengaruh yang sangat besar terhadap aktivitas dan kehidupan masyarakat yang meliputi berbagai bidang dan aspek kehidupan. Dengan adanya perkembangan ini memaksa kita untuk dapat menyediakan fasilitas yang cukup memadai guna menunjang dan memenuhi segala kebutuhan hidup yang semakin meningkat pula. Salah satu wujud sarana sebagai pemenuhan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat tersebut seperti tempat tinggal/hunian, pusat perbelanjaan, dan perkantoran adalah dengan adanya proyek pembangunan Residence Grand Indonesia di Jakarta.
Keterlambatan pelaksanaan yang terjadi pada proyek konstruksi sangat berhubungan erat dengan proses komunikasi, untuk itu perlu dilakukan penerapan manajemen komunikasi pada suatu proyek agar dapat memperbaiki kinerja proyek dan mengatasi keterlambatan dengan cara yang efektif dan efisien.
Metode analisa yang digunakan untuk menguji variabel didalam penelitian ini adalah metode Analytical Hierarchy process (AHP), yaitu suatu metode yang digunakan untuk mencari faktor?faktor komunikasi yang berpengaruh terhadap penyimpangan kinerja waktu dengan memberikan peringkat/rangking dari hasil survey yang didapat.
Dari hasil penelitian dan analisa yang dilakukan didapat faktor kualitas komunikasi yang berpengaruh terhadap penyimpangan kinerja waktu, sehingga diperlukan suatu tindakan pencegahan dan koreksi untuk mengantisipasi dan menangani faktor kualitas komunikasi tersebut.

The development growth of a country will give a huge impact to the activity and social life which is include aspect of life. This development force us to give good enough facilities to fulfill basic life need which getting rise. One of form as a fulfillness social needs which getting rise, such as residence, shopping mall and office center that development of Residence Grand Indonesia Project in Jakarta.
The lateness of execution that happened to construction project is related with communication process, for that purpose application of communication management need to be done in one of projects to fix the work of project and to handle the lateness with effectively and efficiency way.
Analysis method which used for examining variable in this observation is a Analytical Hierarchy Process (AHP) method. The method are used to find out communication`s factors that influenced to disorder of time work by giving level/ ranks from survey result.
From the observation and analysis which have been done there`s quality of communication`s factors that influenced to disorder of the schedule, so that needed preventive and correction actions to anticipate and to handle that quality of communication`s factors

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S35792
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2008
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xix, 123 pages. : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S35792 14-17-419546891 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 123187
Cover