UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Sebaran potensi deposit nikel laterit di Sorowako, Sulawesi Selatan (studi kasus areal eksplorasi tambang PT. International Nickel Indonesia, Tbk.) = Potential distribution of nickel laterite deposit in Sorowako, South Sulawesi (study case of PT. International Nickel Indonesia, Tbk mine exploration)

Alam Primanda; Raldi Hendro Toro Seputro Koestoer, supervisor; Rokhmatuloh, supervisor (Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Eksplorasi mineral merupakan salah satu kegiatan penting untuk mendapatkan informasi dimana lokasi mineral berada, namun selama ini proses tersebut membutuhkan waktu yang lama dan biaya yang besar terutama jika dilakukan pada daerah yang luas. Untuk itu dalam penelitian ini penulis akan menyajikan aplikasi dari Sistem Informasi Geografis dan penginderaan jauh dalam pemetaan sebaran potensi deposit nikel laterit.
Dengan menggunakan metode weight of evidence dan defoliant technique, akan ditunjukkan bagaimana pemetaan potensi deposit mineral pada wilayah tropis yang selama ini sulit untuk dilakukan. Sorowako merupakan contoh menarik untuk dikaji, wilayahnya yang merupakan bagian dari singkapan ultramafik terbesar di dunia disertai lingkungan mendukung menjadikan Sorowako kaya akan deposit nikel laterit.

Trough Remote Sensing and Geographic Information System in mapping the potential deposit distribution of nickel laterite. By applying the weight of evidence and defoliant technique, it evidently shows the difficulty on how mapping mineral deposits in the tropics have always been. Sorowako is an interesting place to be studied, as its region is one of the largest ultramafic faults in the world which includes the environment that supports it as a highly potential Nickel Laterite deposit.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S34080
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2008
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 70 hlm. : ill. ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S34080 14-20-255591857 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 123258
Cover