UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Faktor-Faktor yang berpengaruh terhadap Profitabilitas Usaha Kecil dan Menengah Mebel dan Furnitur di Mulyoharjo Jepara = Factors Influence the Profitability of Small and Medium sized Furnitur in Mulyoharjo Jepara

Weni Syamsu Dhukha; Lubis, Andi Fahmi, supervisor; Mahjus Ekananda, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Tesis ini membahas tentang Faktor-faktor yang berpengaruh terhadap Profitabilitas pada Usaha Kecil dan Menengah Mebel dan Furnitur di Mulyoharjo Jepara. Variabel yang digunakan berdasarkan landasan teori dan penelitian-penelitian yang sebelumnya dan disesuaikan dengan kondisi di lapangan adalah internasionalisai yang diproxy dengan besarnya ekspor, ukuran usaha, lama usaha, kredit serta pemakaian internet. Hasil penelitian ini mendapatkan kesimpulan bahwa, internasionalisasi, ukuran usaha, lama usaha, kredit berpengaruh secara signifikan terhadap Profitabilitas yang diperoleh oleh unit Usaha. Sedangkan penggunaan internet tidak berpengaruh secara signifikan. Dengan demikian maka penelitian ini menyarakan agar ekspor perlu ditingkatkan, demikian pula pemberian pinjaman fasilitas kredit dari lembaga keuangan formal terutama perbankan juga perlu ditingkatkan, sedangkan penggunaan internet tidak perlu dilakukan.

This thesis discusses factors influencing the Profitability of Small and Medium sized Furnitur in Mulyoharjo Jepara. The variables to be used are based on theoritical, previously conducted research and are adjusted to the condition of object, namely export, size of firm, age of firm, external financial and use of internet. The result of this research concludes that export, size of firm, age of firm and extemai financial significantly influence the profitability of unit of Small and Medium sized Furnitur. Meanwhile, the use of internet does not significantly influence it. Therefore, the research recommends that export should to be increased especially by expanding new export destinations. That granting of extemal financial facility from official financial institutions particulary banks should be increased and that the use of internet is not necessary.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T26278
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 70 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T26278 15-23-75362319 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 123873
Cover