UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Implementasi perencanaan strategis perusahaan daerah Pasar Jaya 2006-2009

Asep Rusmana; Pantius Drahen Soeling, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

PD Pasar Jaya merupakan BUMD milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang saat ini sedang melakukan suatu perubahan dalam upaya meningkatkan citra di masyarakat. Saat ini PD Pasar Jaya berupaya memperbaiki citra dengan menerapkan suatu perencanaan strategis sebagai acuan dasar dalam mewujudkan tujuan organisasi agar dapat mengikuti perkembangan perubahan dan bersaing dengan pasar modern yang terus tumbuh di DKI Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana implementasi dari perencanaan strategis yang dibuat oleh PD Pasar Jaya dalam upaya mencapai tujuan organisasi ini.
Peneliti menemukan bahwa perencanaan strategis yang dibuat PD Pasar Jaya dengan melihat relevansi yang telah dicapai oleh PD Pasar Jaya sampai dengan tahun 2008 dilihat dari empat aspek yaitu aspek pembangunan dan peremajaan pasar, usaha dan pemasaran, organisasi dan SDM, serta keuangan dalam perencanaan strategisnya ternyata masih belum mampu terwujud dengan semestinya. Faktor internal dan eksternal dan tidak terciptanya budaya organisasi yang kuat, menjadi hambatan tersendiri dalam mewujudkan tujuan yang ingin dicapai.

PD Pasar Jaya is a DKI Jakarta's government enterprise which tries to develop in order to turn around their bad image on consumer?s view. PD Pasar Jaya has tried to implemented a strategic planning due to be adaptive to the changing environment and compete with rapid-growth of the modern market in DKI Jakarta. This research aim is to describe how PD Pasar Jaya implement their strategic planning.
Researcher, in order to see the PD Pasar Jaya's planning and the realization of it to 2008, split the view to four aspects: marketplaces development and preservation, operational and marketing, organizational and human resources management, and financial management. In general, PD Pasar Jaya's implementation of their strategic planning hasn't reached the target yet. There are internal and external factors and lack of a strong organizational culture which create barriers of achieving the target in this case.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2008
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 99 lembar; 29 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-622585824 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 124095
Cover