UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Perncanaan sistem lowongan online

Andreas Fobi Erwanda; Budi Yuwono, supervisor (Universitas Indonesia, 2005)

 Abstrak

The increasing number of employee turnover is another impact of the growth of business world. Therefore almost every organizations/ companies will need to recruit new employees regularly based on their needs. However, the management has their own requirements towards the new employee in order to fulfill and support the company's operational and activities. Following the trends above, acceleration numbers of new fresh graduates are never been faster which caused the degree of competitiveness in getting a job is still very high.
This FINAL PROJECT has been developed to design an online jobs vacancy system, and the objectives are: Helping the Job Seeker to be more effective and efficient during the job searching process which is fit with their qualification Provide more cost effective tools for Employee Seeker to promote the available vacancy and getting the right employee for their organizations The following steps of the design are: Fundamentals External Analysis (Competitive Force Diagram ). System Requirement Analysis Business Process Mapping Logical Design Architecture Physical Design Architecture.
Conclusions The scope of this research will be limited to design stage only. Construction and implementation stage will not be discussed. Preliminary investigation conducted prior of this research will be discussed shortly, because this research will be stressed on the design of e0business architecture.

Salah satu efek dari pertumbuhan ekonomi dan dunia bisnis adalah meningkatnya jumlah turnover karyawan. Oleh karena itu pada umumnya setiap perusahaan akan merekrut karyawan baru secara periodik sesuai dengan kebutuhannya masing ? masing. Perekrutan karyawan tersebut disesuaikan dengan kualifikasi yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan mendukung kegiatan dan perkembangan perusahaan. Hal tersebut juga diikuti dengan tingginya peningkatan jumlah fresh graduate dan tenaga kerja yang menyebabkan ketatnya persaingan dalam memperoleh pekerjaan.
Proyek akhir membahas perancangan system lowongan online, dengan tujuan : Membantu para pencari kerja dalam aktivitas mencari pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki secara lebih efisien dan efektif. Menyediakan fasilitas bagi para penyedia lowongan pekerjaan untuk menanyangkan iklan lowongan pekerjaan dengan biaya yang relatif lebih murah dan membantu usaha untuk memperoleh karyawan baru sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Metodologi yang diterapkan dalam Proyek Akhir ini adalah sebagai berikut : Membangun pemahaman Analisa external (Porter's Competitive Force Diagram ). Analisa kebutuhan system Pemetaan proses bisnis Perancangan arsitektur logis Perancangan arsitektur fisik.
Kesimpulan
Penelitian ini dibatasi hanya sampai pada tahap perancangan Sedangkan tahap konstruksi dan implementasi tidak akan dibahas. Hal ? hal apa yang dilakukan sebelum tahap perancangan akan diulas secara singkat, karena penelitian ini menitikberatkan pada tahapan perancangan arsitektur e-bisnis.

 File Digital: 6

Shelf
 PA-43-Perancangan sistem-Bibliografi.pdf :: Unduh
 PA-43-Perancangan sistem-Pendahuluan.pdf :: Unduh
 PA-43-Perancangan sistem-HA.pdf :: Unduh
 PA-43-Perancangan sistem-Kesimpulan.pdf :: Unduh
 PA-43-Perancangan sistem-Literatur.pdf :: Unduh
 PA-43-Perancangan sistem-Abstrak.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2005
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 67 lembar; 29 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan FASILKOM UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-20-692572074 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 124821
Cover