UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Perancangan arsitektur konseptual dan logis B2C melalui penggunaan short message services: sebuah studi kasus PT. X

Edo Kurniawan; Budi Yuwono, supervisor (Universitas Indonesia, 2005)

 Abstrak

Teknologi informasi berkembang sangat pesat dalam beberapa dekade terakhir ini, dan menjadikan cara kita berbisnis tidaklah sama bahkan dengan beberapa tahun lalu. E-Business yang menjadi trend bisnis saat ini memungkinkan model bisnis klasik berubah dengan memanfaatkan teknologi informasi. Model bisnis telah dikembangkan sehingga memungkinkan tercapainya aspek ? aspek Reach dan Richness. E-commerce hanyalah suatu sisi antar muka dari e-Business sendiri. EBusiness memiliki definisi praktek pengoperasian dan pengkoordinasian proses ? proses bisnis yang terkait dalam penciptaan nilai tambah perusahaan melalui pemanfaatan Teknologi Informasi. Sehingga E-commerce yang sukses haruslah didukung dengan e-Business yang kuat di belakang layarnya. Sama halnya dengan bisnis pada umumnya maka e-Business harus dirancang secara seksama, baik dalam hal perencanaan strategisnya maupun pelaksanaannya. Sama dengan bisnis pada umumnya perencanaan strategis yang baik akan mengarah pada kesuksesan e-Business itu sendiri. Hal ini yang menyebabkan pentingnya melakukan e-Business strategy mapping terlebih dahulu. Proyek ini bertujuan mendokumentasikan strategi bisnis dari e-Business yang akan dibangun. Kemudian merancang arsitektur (konseptual dan logis) dari e-Business yang akan dibangun. Hasil akhirnya diharapkan dapat dijadikan pondasi bagi proses pengembangan system oleh PT X.

Fast gwowing develoment in information technology these last few decades has changed the way we are doing business today. E-Business that has become a business trend today has made classical business model to change through the use of information technology . Business model has been chage to make certain aspects such as reach and richness could be achieved. E-commerce is only an interface from an-business. E-business; e-business could be defined as operation and coordination of business processes related to the creation of compatny added value trhough the use of information tehcnology. Strong e-Business at the backend of the company is a must for a e-commerce to be sucess. Silmilar to the ordinary classical business, e-business has to carefully designed, in item of its strategic planning and operation. Excellent strategic planning will lead to e-business success. This is the reason why e-business strategy mapping is very important to be done first. This project is intend to document business strategy from e-Business that wll be develop for PT. X. After documenting its e-Business strategy this project will design the architecture (conceptual and logical) of this e-Business. The final result this project is expected to become a foundation for further system development In PT. X

 File Digital: 6

Shelf
 PA-32-Perancangan arsitektur-Abstrak.pdf :: Unduh
 PA-32-Perancangan arsitektur-Kesimpulan.pdf :: Unduh
 PA-32-Perancangan arsitektur-Pendahuluan.pdf :: Unduh
 PA-32-Perancangan arsitektur-Kesimpulan.pdf :: Unduh
 PA-32-Perancangan arsitektur-HA.pdf :: Unduh
 PA-32-Perancangan arsitektur-Lampiran.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2005
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : viii, 79 lembar; lamp; 29 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan FASILKOM UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-20-192052230 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 124845
Cover