UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Rumah sederhana sehat = The healthy simple home

Annisa Fitriani; Kuntjoro Sukardi, supervisor ([Publisher not identified] , 2008)

 Abstrak

Rumah adalah suatu naungan untuk manusia melepas lelah setelah melakukan berbagai aktivitas dan juga sebagai sarana interaksi antar sesame penghuni rumah atau bahkan dengan lingkungannya. Sebagai tempat manusia melepas lelah, sebaiknya rumah mampu memenuhi kebutuhan manusia tersebut, agar saat memulai aktivitas lagi mereka sudah kembali bersemangat dan penuh tenaga. Sedangkan sebagai sarana interaksi, rumah juga harus mampu menghadirkan kualitas ruang yang ideal untuk manusia berinteraksi atau nyaman dari segi fisik dan mental. Secara keseluruhan rumah harus mampu membuat penggunanya ?betah? berada didalamnya. Kebutuhan manusia akan naungan yang nyaman, aman, dan sehat tidak terhindarkan lagi.
Jumlah manusia yang terus bertambah di dalam kota, memaksa banyak keluarga muda dengan penghasilan menengah memilih bertempat tinggal di pinggiran kota. Keterbatasan dana mendorong optimalisasi setiap jengkal lahan, fungsi setiap ruang, dan penggunaan bahan. Dengan iklim tidak bersahabat dan berbagai polusi yang mencemari, perlu usaha lebih untuk mendapatkan hunian yang sehat.
Oleh karena itu, pembahasan saya dalam skripsi ini adalah bagaimana ilmu arsitektur membantu mewujudkan rumah sederhana sehat dengan tetap mengembangkan kreatifitas desain rumah yang menarik.

Home is a shelter for human to release weary after many activities and as interaction medium among denizen and also their surroundings. As a human place to release weary, home should fulfill those necessary, so when human start the activities again they are completely relief, enthusiastic and powerful. As an interaction medium, home must presents ideal quality space for human interaction or feel comfortable physically and mentally. Over all, home should be capable make the dweller feels totally comfortable on it. The human necessity of comfortable, secure and healthy shelter becomes irresistible.
The amount of people in town that continuously increasing makes many young families with middle income chooses to live in sub urban area. The limitation of fund urges people optimizes each land span, space function, and material utilization. With unfriendly climate and much pollution, need extra effort to get a healthy dwelling space.
In conclusion, my research is about how architecture helps build a healthy simple home while still creating an interesting home design.

 File Digital: 1

Shelf

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : R.05.08.06 Fit r
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2008
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 70 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
R.05.08.06 Fit r 14-17-972063891 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 125114
Cover